Polda Lampung Musnahkan Barang Bukti Narkoba
(fb/bq/hy)
Rabu, 12 Mei 2021 - 16:25 WIB
Polda Lampung Musnahkan Barang Bukti Narkoba

Tribratanews.polri.go.id - Lampung. Selama satu bulan terakhir, Jajaran Direktorat Reserse Narkoba Polda Lampung menangkap 25 tersangka kasus tindak pidana narkoba. Dari penangkapan para tersangka, Polda Lampung juga menyita barang bukti narkoba yang cukup besar. Yaitu 52 kg sabu, 13.478 butir ekstasi, dan 150 Kg ganja.

Semua barang bukti yang disita ini dimusnahkan di Halaman Mapolda Lampung, Senin (10/5/2021). Pemusnahan dipimpin langsung oleh Kapolda Lampung Irjen Hendro Sugiatno. Pemusnahan ini dilakukan dengan cara ditumbuk menggunakan blender, yang dicampur dengan cairan. Sebelum dimusnahkan, ratusan barang bukti itu dites terlebih dahulu untuk menguji keaslian barang bukti apakah positif mengandung narkotika atau tidak.

Kapolda Lampung, Irjen Pol. Hendro Sugiatno mengatakan, barang bukti ini merupakan hasil ungkap kasus yang dilakukan jajarannya selama satu bulan terakhir. Pada Bulan Ramadan ini, Polda Lampung lebih mengatensikan pengungkapan narkotika.

Dalam pengungkapan ini, setidaknya ada 25 tersangka yang diciduk, baik itu pengedar maupun pemakai kelas berat. Sebelumnya pada 29 April 2021, Ditres Narkoba Polda Lampung menangkap satu pelaku di wilayah Jati Agung Lampung Selatan.

"Sebelum bulan puasa ini, kami sudah melakukan operasi penyakit masyarakat  (Pekat) sampai bulan puasa. Ada pun target operasi kami ini, untuk para pengedar dan pemakai narkotika. Dari penangkapan itu, turut diamankan 26 paket narkotika jenis sabu seberat 6,72 Kg dan ganja seberat 247,8 gram. Para pelaku ini dijerat Pasal 114 ayat 2 Juncto Pasal 132 ayat 1 tentang narkotika dengan ancaman hukuman mati," jelas Kapolda Lampung.

0 KOMENTAR
Simpan nama, email, dan situs web pada browser ini untuk komentar berikutnya.