Polisi Tangkap 4 Provokator Pemudik Terobos Barikade Penyekatan di Bekasi
(bg/bq/hy)
Rabu, 12 Mei 2021 - 12:18 WIB
Polisi Tangkap 4 Provokator Pemudik Terobos Barikade Penyekatan di Bekasi

Tribratanews.polri.go.id - Bekasi. Polres Metro Bekasi berhasil meringkus empat orang pemudik kendaraan roda dua, yang diduga menjadi provokator menerobos barikade titik penyekatan di pos Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi, Selasa (11/5/21).

"Keempat orang yang diamankan ini merupakan provokator para pemudik lainnya, agar mau menerobos barikade petugas yang ada di pos penyekatan," jelas Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Hendra Gunawan, di Kedungwaringin.

Diketahui, kejadian penerobosan ini kembali terulang ketika para pemudik tidak dapat menunjukkan syarat melakukan perjalanan ke luar daerah. Kemudian, mereka berkumpul di bahu jalan meskipun sudah diminta petugas untuk pulang.

"Permintaan petugas untuk pulang kembali tidak didengar, justru mereka terus menyembunyikan klakson dan teriak-teriak dan meminta para pemudik lainnya putar arah menuju kampung halamannya," jelas Kapolres Metro Bekasi.

Kombes Pol Hendra Gunawan juga mengatakan, dalam hal ini, kondisi terus menerus tidak kondusif dan polisi pun akhirnya mengamankan beberapa orang yang dianggap memprovokasi. "Kemudian empat orang tersebut dibawa ke posko penyekatan, didata dan akhirnya diberikan pembinaan," terangnya.

Sementara itu, diketahui para pemudik terus berdatangan dan berhenti di bahu jalan. Aparat kepolisian pun terus berusaha mengatur arus lalu lintas dan meminta pemudik untuk putar arah.

Dalam beberapa kali, karena kepadatan pemudik, polisi pun akhirnya mengalah dan melakukan buka tutup jalan untuk mengurai kemacetan dan kerumunan pemudik.

(bg/bq/hy)

BERITA TERKAIT
0 KOMENTAR
Simpan nama, email, dan situs web pada browser ini untuk komentar berikutnya.