Kapolda Papua Hadiri Perayaan Ibadah Paskah Polda Papua
(fb/bq/hy)
Jum'at, 16 April 2021 - 10:37 WIB
Kapolda Papua Hadiri Perayaan Ibadah Paskah Polda Papua

Tribratanews.polri.go.id - Jayapura. Kapolda Papua, Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri, S.I.K., menghadiri kegiatan perayaan Paskah Polda Papua, bertempat di Gereja Pengharapan Kota Jayapura. Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Pejabat Utama Polda Papua, Kapolres Jayapura AKBP Dr. Victor Dean Mackbon, SH., S.I.K., M.H., M.Si., serta personel beragama Kristen.

“Mengiringi syukur dan suka cita dalam perayaan Paskah, saya mengucapkan selamat Paskah tahun 2021 kepada seluruh personel Kristiani Polda Papua, semoga kedamaian selalui menyelimuti kita semua. Saya berpandangan bahwa keterkaitan iman dan kehidupan sangat erat. Bukan hanya terkait diri sendiri tapi juga kehidupan bermasyarakat. Saat ini iman menjadi modal penting dalam diri untuk berfikir, berbicara, dan bertindak dalam kehidupan, berkeluarga serta bekerja. Marilah kita selalu tingkatkan keimanan dalam diri kita untuk dapat memberikan manfaat bagi sesama manusia. Dalam kesempatan ini pula, saya mengajak kepada seluruh personel Kristiani Polda Papua yang berada di gereja ini untuk bersama-sama mendoakan agar kedamaian tersebar di seluruh pelosok papua dan kita personel Polda Papua selalu diberikan kesehatan, kekuatan dan keselamatan dalam menjaga Kamtibmas di wilayah hukum Polda Papua,” jelas Kapolda Papua. 

Paskah yang diperingati setiap tahun, tidak hanya menjadi kegiatan Ceremony Keagamaan semata tetapi biarlah menjadikan semakin memahami dan menghayati karya iman yang tuhan berikan. Merayakan Paskah adalah momentum pribadi untuk hidup dalam kemenangan. Kemenangan yang kita peroleh bukan karena usaha kita, kemenangan bukan ditentukan beberapa banyak kekayaan pribadi yang kita peroleh, melainkan pada penghayatan iman kita kepada tuhan. Ketika kita melangkah dengan iman maka semua yang menjadi tantangan dan hambatan dapat kita lewati bersama.

“Perayaan Paskah ini kami laksanakan setelah minggu ke-2 perayaan Paskah karena kami melihat kesibukan rekan-rekan yang ada di wilayah sehingga kita membentuk tim kerja dari SDM dan teman-teman yang setia bekerja untuk umat yang hasilnya kami dapat menyelenggarakan kegiatan Paskah ini dengan lancar. Perayaan ini kami buat sesederhana mungkin dan juga ada kegiatan pembagian telur Paskah dan bagi siapa yang mendapat Telur Paskah dan ada nomornya nanti akan diberikan hadiah langsung oleh Kapolda Papua. Kegiatan ini dibuat tidak menggunakan anggaran Dinas Polri namun kita menggunakan dana Kas Oikumene,” pungkas Irwasda Polda Papua, Kombes Pol. Alfred Papare S.I.K.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan hadiah oleh Kapolda Papua, Irwasda Polda Papua dan Pastor Jhon Bonay kepada 7 anggota yang mendapatkan telur Paskah bernomor.

0 KOMENTAR
Simpan nama, email, dan situs web pada browser ini untuk komentar berikutnya.