Peduli Dampak Covid-19, Kapolda Kaltara dan Danrem 092/MRL Gelar Bhakti Sosial di Pulau Sebatik
Admin Humas
Selasa, 23 Juni 2020 - 10:37 WIB
Peduli Dampak Covid-19, Kapolda Kaltara dan Danrem 092/MRL Gelar Bhakti Sosial di Pulau Sebatik

Tribratanews.polri.go.id – Nunukan. Kapolda Kaltara, Irjen. Pol. Drs. Indrajit, S.H., bersama Danrem 092/Maharajalila, Brigjen Suratno, S.Ip., beserta rombongan mengadakan kunjungan di Pulau Sebatik Kab. Nunukan, Senin (22/6/2020). Di pulau yang berbatasan langsung dengan Malaysia ini, Kapolda Kaltara bersama Danrem menggelar kegiatan Gerakan Bakti Sosial TNI – POLRI Peduli Covid-19.

Kapolda bersama Danrem serta rombongan yang tiba di Pulau Sebatik sekitar pukul 09.00 Wita setelah menempuh perjalananan dengan mempergunakan moda transportasi laut dari Pulau Nunukan, dimana sehari sebelumnya (Minggu, 21/6/2020) menggelar kegiatan yang sama serta meresmikan Kampung Trengginas di Pulau Nunukan langsung menuju Makoramil 0911-02/Sbt untuk bersilaturahmi dengan Tokoh Masyarakat Sebatik dan anggota TNI – Polri yang bertugas di Pulau Sebatik.

“Sebagai TNI – Polri harus dekat dan melayani masyarakat, karena TNI – Polri adalah pelayan masyarakat, jangan jaga jarak dengan masyarakat” jelas Kapolda.

“Untuk kehadiran saya bersama Danrem di Pulau Sebatik ini untuk kegiatan Bakti Sosial TNI – Polri peduli, merupakan petunjuk serta arahan pimpinan yaitu Kapolri dan Panglima TNI, bahwa kita harus peka dan punya rasa empati dengan adanya dampak Covid-19, dimana pandemi ini kita belum tahu berakhirnya kapan, sehingga banyak warga yang berusaha mengisolasi wilayahnya agar bebas dari Covid-19,” tambah Jenderal Bintang Dua tersebut.

“Namun dampaknya sangat terasa dimana bukan hanya segi kesehatan juga dari segi perekonomian masyarakat kita, oleh pimpinan dalam hal ini Kapolri dan Panglima TNI memerintahkan agar seluruh jajaran TNI – Polri disemua tingkatan peka terhadap kondisi masyarakat disaat pandemi Covid-19 ini, terutama yang terdampak secara ekonomi,” imbuhnya.

Irjen Drs. Indrajit, SH yang merupakan Kapolda Kaltara pertama di Provinsi termuda ini juga menekankan agar pentingnya masyarakat mengikuti protokol kesehatan dalam menghadapi Covid-19, seperti mengenakan masker apabila keluar rumah, selalu mencuci tangan serta menjaga jarak.

Setelah menyampaikan pesan, Kapolda Kaltara Irjen Drs. Indrajit, SH bersama Danrem 092/Maharajalila Brigjen Suratno, S.Ip menyerahkan bingkisan TNI-Polri Peduli Covid-19 secara simbolis kepada perwakilan masyarakat terdampak Covid-19 dan personil TNI – Polri yang bertugas di Pulau Sebatik.

(my/bq/hy)

Bagikan Artikel Ini:

0 KOMENTAR
Silahkan Login untuk memberikan komentar