Peringati Hari Bhayangkara ke-74, Polda Kaltim Gelar Rapid Test Drive Thru Gratis
Admin Humas
Selasa, 23 Juni 2020 - 10:35 WIB
Peringati Hari Bhayangkara ke-74, Polda Kaltim Gelar Rapid Test Drive Thru Gratis

Tribratanews.polri.go.id – Balikpapan. Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke 74, Polda Kaltim melaksanakan kegiatan bakti sosial dengan memberikan pelayanan rapid test gratis khusus kepada Supir Bus dan Angkot yang ada di Kota Balikpapan.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolda Kaltim, Irjen Pol Drs. Muktiono, S.H., M.H., mengajak masyarakat untuk melakukan rapid test gratis untuk mendeteksi sejak dini gajala virus corona.

“Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke-74 di tengah Pandemi Covid-19,” jelas Jenderal Bintang Dua tersebut.

Ditempat terpisah, Kabid Dokkes Polda Kaltim, Kombes Pol dr. Prima Heru Y, M.Kes., menjelaskan bahwa kegiatan bakti sosial bidang kesehatan ditujukan untuk membantu masyarakat dalam rangka mengentaskan segera proses wabah Covid-19 di wilayah hukum Polda Kalimantan Timur.

“Selain dalam rangka Hari Bhayangkara ke 74 tahun, rapid test ini digelar untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19. Kita ingin mencegah terjadinya cluster baru penyebaran Covid-19 di wilayah Hukum Polda Kalimantan Timur,” jelas Kabid Dokkes.

Kabid Humas Polda Kaltim, Kombes Pol Ade Yaya Suryana, S.I.K., M.H., menjelaskan bahwa Tema Hari Bhayangkara ke-74 ini adalah “Situasi Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif”.

Kabid Humas juga menyebut pelayanan rapid test ini digelar khusus kepada supir bus dan angkot guna membantu para supir mengetahui sejak dini terpapar atau tidak, hasilnya pun dapat diketahui dalam waktu singkat.

Kabid Humas juga mengimbau kepada masyarakat di masa new normal untuk tetap mengikuti protokol kesehatan Covid-19.

“Kami imbau masyarakat untuk tetap menggunakan masker saat berpergian, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak saat bertemu orang,” pungkas Kabid Humas.

(my/bq/hy)

Bagikan Artikel Ini:

0 KOMENTAR
Silahkan Login untuk memberikan komentar