Brimob Polda Kaltim Panen Tanaman Sayuran Dukung Ketahanan Pangan Dimasa Pandemi Covid-19
Admin Humas
Selasa, 21 Juli 2020 - 14:17 WIB
Brimob Polda Kaltim Panen Tanaman Sayuran Dukung Ketahanan Pangan Dimasa Pandemi Covid-19

Tribratanews.polri.go.id – Samarinda. Dalam rangka mendukung ketahanan pangan di tengah pandemi Covid-19, Batalyon B Pelopor melakukan budidaya ikan konsumsi. Tidak hanya itu, lahan di sekitar kolam juga dimanfaatkan untuk menanam sayuran Dan Berbagai jenis Apotek Hidup.  

Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K., mengatakan adanya pandemi Covid-19 kita lakukan sejumlah upaya dalam rangka mendukung ketahanan pangan. Kegiatan yang dilakukan yaitu budidaya ikan konsumsi dan menanamkan sayuran Dan Hari Ini Kami Panen hasil tersebut.  

Dalam KRPL milik Batalyon B Pelopor tersebut diisi Berbagai Tanamana, Buah Buahan, apotek hidup dan Kolam ika Lele dan Patin. Dari budidaya yang dilakukan sebelum pandemi kita sudah bisa lakukan panen sayuran. Hasil budidaya dimanfaatkan untuk mendukung ketahanan pangan personel Batalyon B Pelopor saat pandemi Covid-19.  

Kedepannya apa yang sudah dilakukan Personel Batalyon B Pelopor harapannya bisa lebih maksimal. Dengan menambah jumlah jenis sayuran semoga bisa juga dimanfaatkan untuk membantu masyarakat sekitar. Terutama bagi warga kurang mampu terdampak Covid-19 selama pandemi masih berlangsung.  

Selain itu dalam upaya membantu sesama masyarakat yang terdampak akibat Covid-19 ditengah pandemi yang saat ini dihadapi bangsa Indonesia, Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim memerintahkan jajarannya mendirikan Dapur Lapangan Brimob Kaltim guna menyalurkan bantuan sosial berupa masakan siap saji dengan harapan meringankan sedikit beban masyarakat sebagai wujud Bakti Brimob Kaltim untuk masyarakat.  

“Kita juga ajak masyarakat untuk menjaga ketahanan pangan dengan melakukan hal serupa. Walaupun tidak ada kolam masyarakat bisa melakukan budidaya ikan dan sayuran sederhana menggunakan ember di rumah masing-masing,” pungkas Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim.  

(fb/bq/hy)

Bagikan Artikel Ini:

0 KOMENTAR
Silahkan Login untuk memberikan komentar