Cegah Penyebaran Covid-19 Polda Kalsel Gelar Rapid Test Untuk Pengedar
Admin Humas
Minggu, 14 Juni 2020 - 00:00 WIB
Cegah Penyebaran Covid-19 Polda Kalsel Gelar Rapid Test Untuk Pengedar

Tribratanews.polri.go.id – Banjarmasin. Direktorat Reserse Narkoba Polda Kalimantan Selatan, Kombes Pol. Iwan Eka Putra di menerapkan rapid test atau tes cepat COVID-19 bagi semua pengedar yang baru saja ditangkap.

"Pelaksanaan tes COVID-19 inisiatif kami sebagai bentuk antisipasi jika ada tersangka yang terpapar virus corona," terang Direktorat Reserse Narkoba Polda Kalimantan Selatan.

Direktorat Reserse Narkoba Polda Kalimantan Selatan tidak ingin ambil risiko. Jika ada tersangka yang baru ditangkap hasil tesnya reaktif maka langsung dikoordinasikan dengan Bid Dokkes Polda Kalsel untuk menjalani swab test atau tes usap.

"Jangan sampai karena satu orang tersangka positif COVID-19 menjadi menularkan ke tahanan lainnya termasuk anggota kita sendiri," jelas Kombes Pol. Iwan Eka Putra.

Anggota Reserse Narkoba Polda Kalimantan Selatan juga harus mematuhi protokol kesehatan dalam rangka pencegahan COVID-19. Seperti kewajiban menggunakan masker baik saat operasi di lapangan maupun di lingkungan kantor.

Pengungkapan kasus di Ditresnarkoba Polda Kalsel intensitasnya cukup tinggi. Hampir setiap hari ada tersangka tindak pidana narkotika diamankan baik sebagai pengedar maupun penyalahguna.

"Tahanan Polda sekarang penuh, kami khawatir jika tak diantisipasi dengan pelaksanaan tes virus corona maka bisa saja terjadi penyebaran di dalam sel yang tak disadari. Tentunya mengancam anggota juga yang bertugas," tutup Kombes Pol. Iwan Eka Putra.

(mz/bq/hy)

0 KOMENTAR
Silahkan Login untuk memberikan komentar