Tiba di Jakarta, Kapolri Langsung Tinjau Pengamanan Gereja di Jakarta
Admin Humas
Minggu, 04 April 2021 - 14:25 WIB
Tiba di Jakarta, Kapolri Langsung Tinjau Pengamanan Gereja di Jakarta

Tribratanews.polri.go.id-Jakarta. Tiba di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., langsung mengajak rombongan untuk melakukan pengecekan pengamanan gereja menjelang Perayaan Paskah di Jakarta, Sabtu (3/4/21).

Diketahui sebelumnya, Kapolri beserta rombongan melakukan kunjungan kerja dibeberapa daerah di Tanah Air untuk memastikan pengamanan kerukunan umat beragama hingga pelaksanaan ibadah berjalan dengan baik dan aman.

Kapolri meninjau Gereja Santa Perawan Maria Ratu, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan (Jaksel).

Sesampainya di gereja Santa Perawan Maria Ratu, Kapolri disambut langsung oleh Kapolda Metro Jaya Irjen. Pol. Dr. Drs. H. Muhammad Fadil Imran, M.Si.yang sudah tiba lebih awal.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolri menceritakan kegiatannya ke berbagai wilayah di Tanah Air minggu ini sebagai bentuk kepeduliannya akan keamanan masyarakat. Kehadirannya juga sebagai wujud negara hadir di tengah-tengah masyarakat.

Usai melakukan pengecekan di gereja Santa Perawan Maria Ratu dan rombongan kemudian bergerak meninggakan lokasi. Dia lantas melanjutkan kunjungannya untuk memeriksa pengamanan dan menyapa pengurus dan jemaat Gereja Katedral, Jakarta Pusat.

Kapolri tiba bersama dengan Kapolda Metro Jaya. Kedatangan Kapolri disambut oleh Uskup Agung Jakarta Mgr. Ignatius Suharyo.

Pada sambutannya, Kapolri mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan dalam rangka memantau proses pelaksanaan pengamanan. "Kita memantau proses pelaksanaan pengamanan," jelas Kapolri saat memberikan sambutan.

''kewajiban kami memberikan jamin kepada seluruh umat Katolik dan Kristiani yang akan melaksanakan rangkaian ibadah. Silakan melaksanakan ibadah dengan khusyuk, dengan lancar," jelasnya kepada jemaat di Katedral Jakarta.

(af/bq/hy)

0 KOMENTAR
Simpan nama, email, dan situs web pada browser ini untuk komentar berikutnya.