Kapolda Jateng Cek Rangkaian Ibadah Paskah di Solo
(ym/bq/hy)
Sabtu, 03 April 2021 - 11:02 WIB
Kapolda Jateng Cek Rangkaian Ibadah Paskah di Solo

Tribratanews.polri.go.id - Solo. Pelaksanaan misa Jumat Agung sebagai rangkaian perayaan Paskah di Kota Solo terpantau aman, Jumat (02/04/21).

 

Untuk memastikan keamanan dan kenyamanan warga Solo yang beribadah, Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi mengecek posko pengamanan di dua gereja.

 

Kapolda Jateng, Irjen Pol. Drs. Ahmad Luthfi ingin warga Solo merasa aman dan nyaman selama rangakaian Paskah dari Kamis Putih, Jumat Agung, hingga Paskah.

 

Dua Gereja dan satu Polsek yang dikunjungi Kapolda Jateng yaitu Gereja Katolik St Petrus di Purwosari, Gendengan dan Gereja Katolik S. Antonius, serta Mapolsek Jebres.

 

Dalam kunjungan tersebut, Jenderal Bintang Dua didampingi oleh PJU Polda Jateng, Kapolresta Surakarta Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak, beserta jajarannya.

 

 Irjen Pol Ahmad Luthfi menjelaskan dalam pengecekan posko pada malam Misa Paskah di dua gereja dan Polsek Jebres ini, untuk melihat kesiapan anggota di lapangan dalam menjalankan tugas.

 

Selain itu memberikan rasa aman kepada masyarakat dan umat gerja yang melakukan malam Misa Paskah, serta menghilangkan kekawatiran terkait dengan Bom di gereja di Makasar.

 

Masyarakat diminta jangan takut dengan ancaman terorisme dan radikalisme serta bentuk kejahatan lainnya, terutama kepada umat gereja yang akan melakukan perayaan Jumat Agung atau wafatnya Isa Almasih di wilayah Kota Surakarta. Sekali lagi jangan takut, kita akan berikan keamanan dan rasa nyaman kepada masyarakat,” terang Jenderal Bintang Dua.

 

Kapolda menegaskan, Kepolisian akan memberikan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat dari segala bentuk kejahatan yang berada di wilayah hukum Polda Jateng.

0 KOMENTAR
Simpan nama, email, dan situs web pada browser ini untuk komentar berikutnya.