Biddokes Polda Sulsel Ambil DNA Keluarga Pelaku Bom Bunuh Diri Makassar
(fb/bq/hy)
Selasa, 30 Maret 2021 - 10:46 WIB
Biddokes Polda Sulsel Ambil DNA Keluarga Pelaku Bom Bunuh Diri Makassar

Tribratanews.polri.go.id - Makassar. Biddokes Polda Sulsel mengambil sampel DNA keluarga pelaku bom bunuh diri di depan Gereja Katedral, Makassar. Polisi hendak memastikan identitas pelaku bom bunuh diri. Pengambilan sampel DNA dari keluarga pelaku bom bunuh diri juga untuk memastikan jenis kelamin kedua terduga pelaku.

"Biddokkes Polda Sulsel melakukan tes antemortem yang dan juga periksa DNA terhadap korban yang diduga sebagai pelaku peledakan bom bunuh diri di Gereja Katedral yang terjadi kemarin. Yang diperiksa itu, tentunya kita sedang menggali dan memastikan siapa keterangan korban yang meninggal dunia yang berjenis kelamin wanita, yang identitasnya belum kita ketahui," jelas Kabid Humas Polda Sulsel. Kombes Pol. E Zulpan.

Sampel kedua keluarga terduga bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar akan dikirim ke DVI Mabes Polri di Cipinang. Sampel dan ciri-ciri terduga pelaku akan diumumkan dalam beberapa hari ke depan usai dilakukan pemeriksaan mendalam.

"Yang diambil sampelnya kecocokan pelaku bom bunuh diri wanita itu dan kemudian yang laki-laki kita juga masih mencocokkan. Jadi yang mengetahui identitasnya disebutkan sama Kapolri kemarin, namun tetap kita akan ambil sampel dari pihak keluarganya. Dari sampel ini, tim dari ini mengambil sampel antemortem dan juga DNA-nya dan juga kemudian dari sampel yang ada ini akan dibawa ke Jakarta dan di Cipinang. Nanti kita perlu beberapa waktu hari untuk memastikan kecocokan dari pada hasil dari tes DNA-nya ini," pungkas Kabid Humas Polda Sulsel.

0 KOMENTAR
Simpan nama, email, dan situs web pada browser ini untuk komentar berikutnya.