Polda Sulsel: Bom Makassar Terkait Penangkapan Teroris
(wm/bq/hy)
Senin, 29 Maret 2021 - 08:53 WIB
Polda Sulsel: Bom Makassar Terkait Penangkapan Teroris

Tribratanews.polri.go.id. – Makassar.  Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol. E. Zulpan, S.I.K., M.Si., menyatakan peristiwa bom bunuh diri di Gereja Katedral, Makassar, merupakan imbas dari penangkapan teroris yang mereka lakukan pada awal Januari 2021. Namun, semua masih dalam penyelidikan.

 

"Para terduga bom bunuh diri berdasarkan data yang kita miliki, terkait 20 terduga teroris yang kita amankan di Makassar," terang Kabidhumas, Senin, (29/3/2021).

 

Meski demikian, Kabidhumas menyatakan bahwa hal itu masih perlu pendalaman lagi dari Densus, Polda Sulsel. Setelah itu, baru mereka bisa cepat mengurai pelakunya dari kelompok mana. "Kemarin kapolri menyebut dari JAD," ungkapnya.

 

Selain itu Kabidhumas juga menambahkan bahwa, hari ini tim Inafis, DVI, dan Puslabfor dari kepolisian akan melakukan olah TKP lanjutan. Mereka akan mengulangi lagi proses olah TKP seperti meneliti sisa-sisa sepeda motor dan lainnya.

 

"Apakah ada sisa-sisa barang bukti, untuk merangkai kronologi kejadian. Kemudian kita bisa mengungkap identitas pelaku kedua yang belum bisa disampaikan," jelas Kabidhumas.

 

Kabidhumas juga menambahkan, korban meninggal sejauh ini 2 orang yaitu diduga pelaku. Laki-laki berinisial L, kemudian seorang perempuan yang belum bisa terindentifikasi. Lalu korban luka-luka sebanyak 19 orang. Sementara ini, yang ada dirawat di RS. Bhayangkara, 13 orang.

0 KOMENTAR
Simpan nama, email, dan situs web pada browser ini untuk komentar berikutnya.