Kunjungan Kerja ke Mabes Polri, Kepolisian Australia dan Polri Bahas Kejahatan Transnasional
(bg/bq/hy)
Sabtu, 27 Maret 2021 - 13:51 WIB
Kunjungan Kerja ke Mabes Polri, Kepolisian Australia dan Polri Bahas Kejahatan Transnasional

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Perwakilan Australian Federal Police (AFP) melakukan kunjungan kerja ke Mabes Polri, Jakarta Selatan untuk membahas penanganan kejahatan transnasional.

Kabareskrim Polri, Komjen Pol Agus Andrianto mengatakan pihaknya menyambut baik kerjasama tersebut. Namun, prioritas Polri yang utama saat ini adalah menangani segala dampak dari pandemi Covid-19.

"Saya sangat menyetujui hubungan kerja sama antara dua instansi kepolisian baik itu Polri dan AFP. Yang terpenting, kerjasama tersebut sama-sama menguntungkan bagi kedua belah negara," jelas Kabareskrim Polri Kamis (25/3/21).

AFP yang diwakili Detective Superintendent David Dalton dan Federal Ageng Michael McKay pun juga turut membahas kinerja dua negara yakni Indonesia dan Australia lebih jauh.

Beberapa tindak kejahatan yang pernah diselesaikan antara lain, penyelundupan dan perdagangan orang, eksploitasi seksual anak, kejahatan siber, narkotika hingga korupsi baik di Indonesia maupun Australia hingga negara-negara di ASEAN.

(Bg/bq/hy)

0 KOMENTAR
Simpan nama, email, dan situs web pada browser ini untuk komentar berikutnya.