Resmikan Rumah Susun Polda Kalbar, Ini Pesan Kapolda
adminpolri
Senin, 22 Maret 2021 - 09:11 WIB
Resmikan Rumah Susun Polda Kalbar, Ini Pesan Kapolda

Tribratanews.polri.go.id- Sintang. Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Irjen Pol. Sigid Tri Hardjanto secara langsung melakukan peresmian pada rumah susun Polda Kalbar yang bertempat di Desa Balai Agung Kec. Sungai Tebelian Kab. Sintang, Minggu pagi (21/3/2021)

Dalam peresmian tersebut turut hadir pejabat utama Polda Kalbar pada peresmian rumah susun ini seperti Karolog Koombes Pol Gamal Sudarto, Kabidpropam dan Kabid Humas serta rombongan dan hadir juga Forkopimda Sintang Bupati Sintang, Dandim 1205 Sintang dan Ketua DPRD, Kejari, Kepala Pengadilan Negeri Sintang, Wakapolres Sintang serta para tamu hadirin lainnya.

Kedatangan Kapolda Kalbar Irjen Pol. Sigid Tri Hardjanto disambut langsung oleh Kapolres Sintang AKBP Ventie Bernard Musak setibanya di komplek perumahan tersebut.

Sebelum kegiatan peresmian, Kapolda Kalbar bersama rombongan PJU Polda dan Forkopimda Sintang melakukan penanaman pohon produktif serta pelepasan benih ikan yang posisinya disekitaran linkungan perumahan.

Sebelumnya peresmian Kapolres Sintang memaparkan terkait sumber dana pembangunan rumah susun serta jumlah total seluruh kamar yang ada.

“Untuk pembangunan rumah susun ini, sumber dana kita dari APBN Dipa Rolog Polda Kalbar T.A 2020 serta ada juga dana hibah dari Pemerintah Kabupaten Sintang yang ikut juga berkontribusi dalam pembangunan ini dan dari total jumlah kamar di rusun ini kita punya 3 lantai dengan jumlah kamar yaitu 44 pintu dimana nantinya ini akan diperuntukan bagi anggota Polres Sintang yang belum berkeluarga dan belum memiliki rumah,” ungkap Kapolres.

Tak luput juga dirinya menjelaskan bahwa untuk tanah rusun sendiri merupakan hibah dari Pemerintah Kabupaten Sintang dimana ini merupakan wujud kontribusi Pemerintah Daerah terhadap Polda Kalbar.
Sebelum manyampaikan sambutan, Kapolda Kalbar Irjen Pol. Sigid Tri Hardjanto mengucapkan terimakasihnya langsung kepada Pemkab Kabupaten Sintang yang mana telah banyak membantu baik dalam pembangunan rusun maupun beberapa pekan lalu dalam pembangunan SPN di Kabupaten Singkawang.

“Polri tidak bisa kerja sendiri, tentunya diperlukan juga dukungan dari banyak stakeholder lainnya sehingga bisa mewujudkan Polri yang semakin professional kedepannya maka dari itu saya ucapkan terimakasih kepada Pemkab Sintang yang berkontribusi baik dalam pembangunan rusun maupun pembangunan SPN yang berada di Singkawang,” ucapnya.

Dalam sambutannya Kapolda memberikan pesan kepada personil Polres Sintang khususnya ditujukan kepada para penghuni rusun agar menjaga serta merawat dengan baik fasilitas yang dimiliki tersebut.
“Saya ingatkan kepada anggota yang menghuni nantinya rusun ini yang terutama dapat menjadi motivasi agar dapat melayani masyarakat semakin baik kedepannya, yang kedua tentunya menjaga dan merawat rusun ini dengan baik,” pungkas Kapolda Kalbar.

“Ada juga untuk budaya bayar kunci ketika anggota meninggalkan rusun dikarenakan berpindah dinas agar ditiadakan karena sudah sewajarnya bagi anggota yang menghuni rusun ini untuk tetap merawat dan menjaga fasilitas tersebut sehingga dalam kondisi baik setiap saat,” tambahnya.

(bb/bq/hy)

0 KOMENTAR
Simpan nama, email, dan situs web pada browser ini untuk komentar berikutnya.