Polda Metro Jaya Gelar Donor Darah Sambut Hari Bhayangkara ke-74
adminpolri
Jum'at, 19 Juni 2020 - 11:07 WIB
Polda Metro Jaya Gelar Donor Darah Sambut Hari Bhayangkara ke-74

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Polda Metro Jaya menggelar donor darah dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-74 untuk membantu memenuhi ketersediaan stok darah Palang Merah Indonesia (PMI) di tengah pandemi covid-19.

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Nana Sudjana menyebut kegiatan donor ini bertujuan kemanusiaan. Jenderal bintang dua ini juga turut menyumbangkan darahnya dalam kesempatan itu. “Terkait donor darah ini memang ada target untuk Polda Metro Jaya sekitar 400 orang, lalu 300 orang di 13 Polres,” jelasnya di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (18/6/20).

Irjen Pol Nana Sudjana juga mengatakan bahwa donor darah ini diikuti oleh pejabat utama Polda Metro Jaya dan perwakilan setiap satuan kerja. Selain donor darah, Polda Metro Jaya juga menggelar rapid test sebagai bagian dari rangkaian peringatan hari Bhayangkara ke-74."Rapid test baik anggota maupun masyarakat dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke-74 yang puncaknya dilaksanakan pada 1 Juli 2020," jelas Kapolda.

Seperti diketahui, dalam masa pandemi corona seperti ini stok darah PMI berkurang lantaran jumlah pendonor yang merosot. Oleh karena itu, Biddokes Polda Metro Jaya bekerja sama dengan PMI DKI Jakarta menyelenggarakan kegiatan donor darah ini.

Jenderal Bintang Dua tersebut menambahkan kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari, mulai hari Rabu (17/6) hingga Kamis (18/6). Hasilnya dari 327 pendonor yang mendaftar, terkumpul 273 kantong darah dan dalam kegiatan donor darah tersebut, pihak Polda Metro Jaya tetap menerapkan protokol kesehatan kepada para pendonor dengan memperhatikan physical distancing.

(bg/bq/hy)

Bagikan Artikel Ini:

0 KOMENTAR
Silahkan Login untuk memberikan komentar