Dukung Polri Presisi, Korlantas Polri Siapkan Aplikasi Perpanjangan SIM Online
(fn/bq/hy)
Jum'at, 12 Maret 2021 - 10:01 WIB
Dukung Polri Presisi, Korlantas Polri Siapkan Aplikasi Perpanjangan SIM Online

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Selain Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) atau tilang elektronik, Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri juga menyiapkan aplikasi perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) baik SIM A ataupun SIM C. Hal tersebut dilakukan untuk mendukung empat Program unggulan Polri Presisi Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si.

Kakorlantas Polri, Irjen. Pol. Drs. Istiono, M.H., mengatkan, keempat program unggulan tersebut akan memanfaatkan teknologi informasi yang diawali dengan pelayanan publik di bidang penegakan hukum, atau electronic traffic law enforcement ( ETLE).

"Ke depan penindakan hukum semua dengan menggunakan mesin. Untuk ETLE kemungkinan berkembang terus hingga akhir tahun, program ini akan terus dijalankan," jelas Kakorlantas Polri, Rabu (10/3/2021).

Jenderal bintang dua tersebut juga mengatakan bahwa selain ETLE, program 100 hari berikutnya adalah terkait perpanjang Surat Izin Mengemudi motor dan mobil yang nantinya masyarakat tak perlu datang ke Samsat untuk melakukan perpanjangan SIM.

Cukup mengakses dengan aplikasi dari rumah, dan SIM yang sudah diperpanjang masa waktunya akan diantar. Begitu juga untuk program ujian tulis semua SIM baru yang prosesnya dijalankan secara daring.

"Rencananya ini kita akan launching pada April. Kita akan terus bekerja keras untuk mewujudkan ini secara cepat," jelas Mantan Kapolda Kep. Babel tersebut.

Sedangkan program unggulan keempat yang akan diluncurkan pada akhir April 2021 nanti adalah Samsat Digital Nasional.

Kakorlantas Polri tersebut berharap sebelum Lebaran semua program-program tersebut sudah bisa diselesaikan.

0 KOMENTAR
Simpan nama, email, dan situs web pada browser ini untuk komentar berikutnya.