Sebanyak 603 Personel Polda Sulsel Laksanakan Suntik Vaksin Covid-19
(fn/bq/hy)
Selasa, 09 Maret 2021 - 13:39 WIB
Sebanyak 603 Personel Polda Sulsel Laksanakan Suntik Vaksin Covid-19

Tribratanews.polri.go.id – Makassar. Personel yang bertugas di Sekolah Kepolisian Negara (SPN) Batua, Sulaweso Selatan melaksanakan suntik vaksin Covid-19 untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Kegiatan vaksinasi tersebut dilaksanakan selama 2 hari di SPN Batua yang dilaksanakan oleh Tim Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokes) Polda Sulsel bekerja sama dengan Dinas Kesehatan, Senin (08/03/21).

Kepala SPN Batua, Kombes Pol Joko Pitoyo menjelaskan bahwa ada 603 personel yang divaksin. Di hari pertama diikuti 160 personel siswa. Jumlah tersebut ditambah 219 personel aktif tersebar di wilayah Makassar Raya, dan 34 personel taruna dari tingkat satu sampai empat. Sedangkan untuk vaksinasi gelombang kedua diikuti 190 personel dari luar Makassar tetapi masuk wilayah Sulsel, dan personel tambahan lainnya. Sehingga total yang mengikuti vaksinasi sebanyak 603 orang personel.

“Vaksinasi Covid-19 terhadap personel Polri, selain mengikuti program pemerintah juga bagian dari peningkatan ketahanan tubuh. Mengingat tugas Polri sebagai penegak hukum juga rentan terpapar corona saat menjalankan tugas negara,” jelas Ka SPN Batua, Senin (08/03/21).

Ka SPN Batua menjelaskan vaksinasi dosis selanjutnya akan dilakukan 14 hari setelah pelaksaanaan penyuntikan pertama.

0 KOMENTAR
Simpan nama, email, dan situs web pada browser ini untuk komentar berikutnya.