Kapolda Aceh Tinjau Titik Api Karhutla di Aceh Barat dan Nagan Raya
(ym/bq/hy)
Rabu, 03 Maret 2021 - 13:32 WIB
Kapolda Aceh Tinjau Titik Api Karhutla di Aceh Barat dan Nagan Raya

Tribratanews.polri.go.idBanda Aceh. Kapolda Aceh, Irjen Pol. Drs Wahyu Widada, M. Phil meninjau titik api terkait Karhutla di Aceh Barat dan Nagan Raya, Selasa, (02/03/21).

Dalam peninjauan tersebut turut didampingi oleh Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol. Winardy, S.H., S.I.K., M.Si, dan Karo Ops Polda Aceh, Kombes Pol. Drs. Agus Sarjito.

Kombes Pol. Winardy, S.H., S.I.K., M.Si, menjelaskan bahwa Kapolda Aceh terbang menggunakan helicopter dari Mapolda Aceh menuju Aceh barat.

“Dalam Peninjauan tersebut Kapolda menyampaikan arahan dan petunjuk kepada Muspida setempat serta personel gabungan dari TNI, Polri dan BPBD yang bertugas memadamkan api,’’ terang Perwira Menengah Polda Aceh.

Kabid Humas Polda Aceh melanjutkan arahan Kapolda saat dilokasi tersebut ialah bahwa proses proses pemadaman gambut harus terus disiram walaupun api sudah padam karena lahan gambut harus didinginkan secara terus menerus sehingga tidak akan timbul api kembali dan saat ini lokasi yang sudah berhasil dipadamkan adalah sekira 85 persen.

Seusai dilokasi Kapolda Aceh bersama PJU Utama Polda Aceh melanjutkan ke lokasi titik api di Desa Suak Puntung, Kecamatan Kuala Pesisir, Nagan Raya dan disambut oleh Bupati Nagan Raya H.M Jamin Idham, S.E serta pejabat Forkopimda setempat.

Jenderal Bintang Dua tersebut bersama BPBD Nagan Raya memberikan bantuan mesin robin dalam rangka membantu pengananan Karhutla di lokasi tersebut

Irjen Pol. Drs Wahyu Widada, M. Phil dalam kesempatan itu juga mengajak PLTU 3 dan 4 untuk berkolaborasi memadamkan api dengan memberikan bantuan mesin robin dan pompa air untuk penanganan Karhutla oleh tim gabungan.

Sejumlah alat yang digunakan petugas dalam melakukan pemadaman titik api di lokasi itu, dengan menggunakan, 1 mobil damkar BPBD Aceh Barat, 2 unit mobil ERT milik PT mifa Bersaudara, 2 unit mesin kohler (robin) milik BPBD Aceh Barat, 1 unit mesin apung milik KPH, 5 unit tas penyiram air milik KPH, 2 unit alat pemadam titik api milik KPH, 2 unit mobil watet canon Sat Sabhara Polres Aceh Barat dan selang air serta peralatan lainnya

0 KOMENTAR
Simpan nama, email, dan situs web pada browser ini untuk komentar berikutnya.