Sebanyak 11.468 Personel Polda DIY Laksanakan Suntik Vaksinasi Covid-19
(fn/bq/hy)
Rabu, 03 Maret 2021 - 11:15 WIB
Sebanyak 11.468 Personel Polda DIY Laksanakan Suntik Vaksinasi Covid-19

Tribratanews.polri.go.id – Yogyakarta. Dalam upaya membentuk kekebalan tubuh atau herd immunity untuk melawan Covid-19, jajaran Polda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) melaksanakan penyuntikan vaksinasi Covid-19 di Gedung Promoter Polda DIY.
Dalam kegiatan tersebut sebanyak 11.468 personel Polda DIY melaksanakan vaksinasi tersebut. Penyuntikan tersebut diawali langsung oleh Wakapolda DIY, Brigjen. Pol. Raden Slamet Santoso, S.H., S.I.K.

Jenderal bintang satu tersebut mengatakan bahwa anggota yang divaksin itu berjumlah 11.468 anggota sehingga akan dilaksanakan secara bertahap mulai hari ini sampai akhir pekan, Selasa (02/03/2021).

Polda DIY memiliki sekitar 100 orang vaksinator. Namun sebagian dari mereka diperbantukan ke Pemda DIY untuk melakukan vaksinasi bagi masyarakat umum. Satu vaksinator yang ada, nantinya akan melakukan vaksinasi antara 30-40 orang per hari.

Wakapolda DIY menjelaskan bahwa Vaksinasi yang dilaksanakan oleh Polda DIY tersebut mendahulukan personel yang bertugas di bagian pelayanan dan yang berhubungan dengan masyarakat. Setelah itu kepada personel yang bertugas di bagian lainnya. Diharapkan dengan langkah ini bisa menurunkan orang yang terpapar Covid-19.

Kabid Dokkes Polda DIY Kombes Pol. dr. Is Sarifin, Sp.B., menambahkan, untuk vaksinasi ini akan dilakukan secara marathon, bagi seluruh anggota di jajaran Polda DIY. Targetnya pada Sabtu 6 Februari 2021 semuanya sudah selesai.

“Saya harap dalam waktu sepekan ini, prosesnya berjalan lancar dan dengan turut menyukseskan gerakan vaksinasi ini, kehidupan kembali normal seperti sedia kala,” jelas Kabid Dokkes Polda DIY.

0 KOMENTAR
Simpan nama, email, dan situs web pada browser ini untuk komentar berikutnya.