Antisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan, Kapolda Jambi Cek Kanal Air di Muaro Jambi
(ym/bq/hy)
Rabu, 03 Maret 2021 - 10:56 WIB
Antisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan, Kapolda Jambi Cek Kanal Air di Muaro Jambi

Tribratanews.polri.go.idJambi. Kapolda Jambi, Irjen Pol. Rachmad Wibowo mengecek kanal air antisipasi terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Wilayah Desa Puding Kecamatan Kumpeh Kabupaten Muaro Jambi

“Kita Sekarang berada di wilayah Kumpeh, dimana wilayah ini sudah dua kali terjadi kebakaran besar pada tahun 2015 dan 2019,” terang Irjen Pol. Rachmad Wibowo, Selasa, (02/03/21).

Menurut Jenderal Bintang Dua wilayah tersebut cukup sulit dijangkau untuk itu mereka saat ini berupaya menjaga tinggi muka air tanah, agar tidak turun pada saat musim kemarau sehingga air dapat membasahi lahan – lahan kering disekitarnya.

“Bukan Cuma dititik ini saja, paling tidak ada sekitar 8 tempat yang akan direvitalisasi kanalnya, dan insayaallah kalua kita sudah siap lahan tetap basha itu tidak terjadi api,’’ tutur Kapolda Jatim

Irjen Pol. Rachmad Wibowo mengimbau kepada seluruh masyarakat yang masuk di wilayah Kumpeh untuk tidak menyalakan api baik itu berladang maupun mecari inkan hal tersebut sangat berbahaya karena akan mudah terbakar.

(ym/bq/hy)

0 KOMENTAR
Simpan nama, email, dan situs web pada browser ini untuk komentar berikutnya.