Polda Bali Terima 5 Ribu Dosis Vaksin COVID-19
adminpolri
Senin, 01 Maret 2021 - 12:57 WIB
Polda Bali Terima 5 Ribu Dosis Vaksin COVID-19

Tribratanews.polri.go.id - Denpasar. Polda Bali mendapat 5.000 dosisĀ vaksin COVID-19. Dosis vaksin itu akan diberikan ke 2.500 anggota serta jajaran pelayan publik di Polda Bali. Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra menyebut, dari total dosis vaksin itu, 1.726 di antaranya diberikan kepada Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas). Selebihnya lagi diberikan kepada pejabat Polda Bali dan personel yang melayani masyarakat di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT), pelayanan SIM, pelayanan laporan kepolisian, dan juga para petugas patroli.

"Kita tahu bahwa anggota Polri Polda Bali jumlahnya 13.306 orang. (Vaksinasi) ini akan terus bertahap sesuai dengan pengiriman vaksin yang akan datang secara bertahap ke Provinsi Bali. Andai kata mungkin besok ada pengiriman lagi, jumlahnya dari yang saya sampaikan tadi 2.500 bisa saja bertambah sesuai dengan pengiriman yang berikutnya," kata Putu Jayan, kepada wartawan, di sela proses vaksinasi, Senin (1/3/2021). Saat ini, sebanyak 200 personel tengah menjalani vaksinasi COVID-19. Vaksinasi dibagi di 2 tempat, yakni di Perkasa Raga Garwita (PRG) Polda Bali dan di rumah sakit. "Pertama (vaksinasi) ini akan kita lakukan (kepada) 200 anggota Polri, nanti kita evaluasi. Kalau memang bisa lebih cepat karena kan anggota kita ada di sini semua, kita bisa panggil," ujar Putu Jayan.

Jenderal bintang dua itu menegaskan, meskipun sudah menjalani vaksinasi COVID-19, personel Polda Bali diminta tetap mematuhi protokol kesehatan. Selain itu, tetap melaksanakan tugas, khususnya dalam rangka pelaksanaan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) sekala mikro. "(PPKM) ini yang menjadi tumpuan kita agar masyarakat, khususnya di Polda Bali ini segera bisa mengatasi pandemi dan tingkat penurunan angka COVID-19 bisa secara signifikan bisa kita rasakan nantinya," jelas Putu Jayan.

Kapolda berharap vaksinasi yang dilakukan oleh jajaran personil Polda Bali dan masyarakat bisa efektif menurunkan angka COVID-19 di Pulau Dewata. Terlebih vaksinasi ini tahap kedua ini juga dilakukan terhadap lansia dan para pelaku pariwisata di Bali. "Karena kemarin kita sudah tahu dari pelaku-pelaku pariwisata juga sudah melakukan vaksin. Masyarakat lansia, para tenaga kesehatan juga demikian. Saya harapkan ini betul-betul bisa efektif dan bisa menurunkan secara signifikan angka COVID-19 di Bali," tutur Putu Jayan.

0 KOMENTAR
Simpan nama, email, dan situs web pada browser ini untuk komentar berikutnya.