Ditpolairud Polda Kalteng Cek Kelengkapan Keselamatan Kapal, Demi Minimalisir Korban Laka Laut
adminpolri
Senin, 01 Maret 2021 - 12:14 WIB
Ditpolairud Polda Kalteng Cek Kelengkapan Keselamatan Kapal, Demi Minimalisir Korban Laka Laut

Tribratanews.polri.go.id - Palangka Raya. Dalam rangka meningkatkan keselamatan alur pelayaran diperairan Das Mentaya, Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda Kalteng KPXVIII-1004 melakukan pemeriksaan Dokumen kapal dan muatan serta alat keselamatan diatas kapal. Dalam kesempatan tersebut kapal Patroli juga memeriksa alat keselamatan diatas kapal dan menjelaskan bahwa Ring Life Buoys yang Memiliki bentuk menyerupai ban mobil, ring life buoys akan dilemparkan ke laut jika terdapat penumpang yang terjatuh dan memerlukan pertolongan darurat. Alat keselamatan ini juga memiliki warna mencolok, dilengkapi tali serta holmes light untuk memencarkan cahaya sehingga memudahkan tim penolong untuk menemukan posisi korban. Sabtu (26/2/2021).

Dirpolairud Polda Kalteng Kombes Pol Pitoyo Agung Yuwono,S.I.K, M.Hum melalui Danpal KP XVIII-1004 Bripka Suprianto mengatakan

Belakangan ini terdapat banyak kasus kecelakaan kapal di perairan Indonesia. Kecelakaan kapal disebabkan oleh banyak faktor, misalnya kerusakan mesin atau diakibatkan oleh cuaca yang buruk, sebagai solusi, setiap kapal harus dilengkapi dengan safety equipment untuk meminimalisir jatuhnya korban sewaktu terjadi musibah.

Di ingatkan juga kepada Nahkoda dan ABK tentang protokol kesehatan terbaru, gerakan 5M COVID yaitu : memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas Kebijakan tersebut dibuat pemerintah guna memerangi virus corona-19.

0 KOMENTAR
Simpan nama, email, dan situs web pada browser ini untuk komentar berikutnya.