Tim RAPP Latih Personel Polda Riau Padamkan Api Karhutla
(fb/bq/hy)
Jum'at, 26 Februari 2021 - 12:57 WIB
Tim RAPP Latih Personel Polda Riau Padamkan Api Karhutla

Tribratanews.polri.go.id - Riau. Jajaran personel Polda Riau menggelar pelatihan untuk melakukan penanggulangan menghadapi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Mapolda Riau, Jalan Pattimura.

Kegiatan berlangsung selama 10 hari, mulai dari tanggal 25 Februari 2021 hingga tanggal 10 Maret 2021. Adapun sebagai pelatih dalam kegiatan yaitu Tim Pemadam Kebakaran (Fire Fighter) PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP).

Untuk materi pelatihan sendiri yaitu penjelasan teori oleh Tim Fire Fighter RAPP, pengenalan peralatan pemadam kebakaran kepada peserta pelatihan, serta teknik-teknik pemadaman Karhutla dengan menggunakan peralatan pemadaman. Peralatan yang digunakan dalam pelatihan yaitu Ministriker, Selang, Embung Fortabel, dan mobil pengisi air.

Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol. Sunarto mengatakan, pelatihan ini berguna agar jajaran personel Polda Riau siap untuk menanggulangi Karhutla.

"Pelatihan ini diikuti oleh jajaran personel Polda Riau yang digelar selama 10 hari di Mapolda Riau. Diharapkan agar personel siap dalam mengatasi api Karhutla," pungkas Kabid Humas Polda Riau.

0 KOMENTAR
Simpan nama, email, dan situs web pada browser ini untuk komentar berikutnya.