Polda Papua : Situasi Intan Jaya Terkendali dan Tak Ada Pengungsi
(ym/bq/hy)
Rabu, 24 Februari 2021 - 20:27 WIB
Polda Papua : Situasi Intan Jaya Terkendali dan Tak Ada Pengungsi

Tribratanews.polri.go.idJayapura. Polda Papua menegaskan bahwa pasca penyerangan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB ) terhadap warga sipil dan TNI/Polri , situasi di Kabupaten Intan Jaya, Papua aman terkendali.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Ahmad Mustofa Kamal menerangkan situasi wilayah Intan Jaya terpantau aman terkendali. Selain itu, tidak ada pengungsian warga ke wilayah lain.

“Tidak ada pengungsian di Intan Jaya pasca kekerasan yang dilakukan oleh KKB, masyarakat hanya mengamankan diri sementara di gereja," terang Kombes Pol. Ahmad Musthofa Kamal, Rabu (23/02/21).

Kabid Humas Polda Papua menjelaskan bahwa jelang satu hari aparat Polres dan Pemda Intan Jaya langsung merespons dan memberikan bantuan bahan makanan kepada masyarakat yang mengamankan diri

“Kapolres Intan Jaya dan Bupati Intan Jaya memberikan bantuan bahan makanan, serta aparat TNI/Polri dikerahkan untuk melakukan pengamanan kepada masyarakat setempat," tutur Perwira Menengah Polda Papua.

Saat ini masyarakat sudah kembali kerumah masing–masing serta pihak gabungan TNI/Polri masih melakukan pengejaran pada KKB yang melakukan kekerasan terhadap warga.

"Rutinitas patroli juga dilaksanakan setiap harinya guna menjamin keamanan masyarakat di Intan Jaya," tutup Kombes Pol. Ahmad Mustofa Kamal.

(ym/bq/hy)

0 KOMENTAR
Simpan nama, email, dan situs web pada browser ini untuk komentar berikutnya.