Kapolda Kepri Bantu Petugas Padamkan Kebakaran Hutan di Tanjungcakang
(fn/bq/hy)
Rabu, 24 Februari 2021 - 11:38 WIB
Kapolda Kepri Bantu Petugas Padamkan Kebakaran Hutan di Tanjungcakang

Tribratanews.polri.go.id – Batam. Akibat cuaca panas dan angin kencang, terjadi kebakaran hutan di daerah seputaran Pantai Tegal Bahari, Tanjungcakang, Galang sejak hari Senin 22 Februari 2021 sekitar pukul 13.00 WIB.

Tidak tinggal diam, Kapolda Kepulauan Riau (Kepri), Irjen. Pol. Dr. Aris Budiman, M.Si. membantu personel yang bertugas dilapangan untuk memadamkan kebakaran yang terjadi.

Jenderal bintang dua tersebut menjelaskan bahwa kali ini kebakarannya cukup luas, ada lahan seluas kurang lebih 10 hektare terbakar.

Kapolda Kepri mengatakan bahwa sampai saat ini penyebab kebakaran masih diselidiki, tapi fokus petugas memadamkan api di kawasan itu. Kapolda juga mengatakan petugas cukup kewalahan, karena beberapa titik api sulit di jangkau petugas.

"Ada banyak kayu dan daun kering, membuat api terus menjalar. Hal ini membuat petugas masih berjaga di kawasan itu hingga kini," jelas Kapolda Kepri.

Kapolda Kepri menjelaskan bahwa AWC Polresta Barelang, AWC Sat Brimobda Kepri, Ditpam BP Batam dan Tim Manggala Agni masih melakukan penyiraman di seputaran TKP yang terbakar. Para petugas masih terus dilapangan memadamkan titik api yang masih tersebar. Banyak halangan dihadapi petugas, titik api yang ada tak bisa dijangkau kendaraan roda dua atau empat.

0 KOMENTAR
Simpan nama, email, dan situs web pada browser ini untuk komentar berikutnya.