Wakapolda Riau Tinaju Lokasi Karhutla di Kota Dumai
(ym/bq/hy)
Rabu, 24 Februari 2021 - 11:08 WIB
Wakapolda Riau Tinaju Lokasi Karhutla di Kota Dumai

Tribratanews.polri.go.idPekanbaru. Kebakaran Hutan dan lahan (Karhutla) yang terjadi di Kota Dumai sudah menghanguskan kurang lebih 40 hektare lahan yang tersebar di beberapa kecamatan Provinsi Riau

Wakapolda Riau, Brigjen Pol, Drs. Tabana Bangun, SH, M.Si bersama Kapolres Dumai, AKBP Andri Ananta Yudisthira, Dandim 0320/Dumai Letkol (Inf) Irdhan, SE, MM, Wakapolres Dumai Kompol Ernis Sitinjak, SH, SIK dan Kapolsek Medang Kampai AKP M. Sahudi, SH melaksanakan patroli udara pengecekan lokasi kebakaran lahan dan hutan Kota Dumai, Selasa (23/02/21). Tak hanya patrol melalui udara, Wakapolda Riau juga terjun langsung memimpin langsung untuk mengecek hotspot atau titik panas diwilayah Kota Dumai sekaligus melakukan upaya pemadaman di lahan yang terbakar di Jalan Parit Tugu - Jalan Parit Genin, RT. 003 Kelurahan Mundam, Kecamatan Medang Kampai. Brigjen Pol Drs. Tabana Bangun, SH, M.Si ikut berjibaku masuk kelokasi kebakaran lahan untuk melakukan pemadaman dan pendinginan. Wakapolda Riau tak segan-segan terjun langsung dan melakukan penyemprotan lahan untuk pemadaman dan pendinginan lahan.

"Untuk itu mari mengambil peran yang maksimal untuk bekerja sama dalam mengatasi karhutla yang ada. Untuk anggota di lapangan tetap jaga diri jangan sampai ada korban saat melakukan proses pemadaman maupun pendinginan," tutup Jenderal Bintang Satu.

0 KOMENTAR
Simpan nama, email, dan situs web pada browser ini untuk komentar berikutnya.