Polda Kalsel Selidiki Penyebab Kelangkaan dan Mahalnya LPG 3 KG
adminpolri
Selasa, 23 Februari 2021 - 10:06 WIB
Polda Kalsel Selidiki Penyebab Kelangkaan dan Mahalnya LPG 3 KG

Tribratanews.polri.go.id- Banjarmasin. Dengan adanya kelangkahan Liguified Petroleum Gas (LPG) di Banjarmasin, Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) terus melakukan penyelidikan penyebab LPG di sejumlah wilayah salah satunya Kota Banjarmasin.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum. melalui Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Mochamad Rifa’i, S.I.K., dalam Konferensi Pers, Senin (22/2/2021) mengatakan, pihaknya akan melakukan penyelidikan kepada pangkalan LPG yang ada di sejumlah wilayah.

“Kami sedang melakukan penyelidikan di lapangan terkait kelangkaan gas melon 3 Kg itu,” ucap Kombes Pol Mochamad Rifa’i, S.I.K. di Ruang Press Conference Bid Humas Polda Kalsel.

Pihaknya melakukan penyelidikan yang dilakukan itu untuk mencari tahu apakah ada permainan di balik kelangkaan tersebut. “Apabila nanti saat penyelidikan ditemukan adanya kecurangan maka bagi pelakunya bakal kami tindak tegas sesuai aturan hukum,” katanya.

Kabid Humas Polda Kalsel mengingatkan kepada seluruh pangkalan hingga tingkat pengecer agar menyalurkan LPG sesuai aturan yang berlaku. “Kalau ada pangkalan atau pengecer yang nakal, kami segera tindak,” tandasnya.

Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Mochamad Rifa’i, S.I.K. juga meminta kepada masyarakat untuk memberikan laporan apabila ada ditemukan kecurangan atau penimbunan gas LPG.

“Jangan takut, laporkan saja ke kami, bagi pelapor akan dilindungi identitasnya, dan anggota langsung turun ke lapangan untuk menindaklajuti laporan tersebut,” ujar Kabid Humas Polda Kalsel
Sementara itu, saat ini gas LPG 3 Kg di sejumlah wilayah mengalami kelangkaan dan harganya meningkat mulai Rp 35.000 hingga Rp 45.000 per tabung. Harga tersebut jauh di atas harga eceran tertinggi (HET) yaitu seharga Rp 17.500.

 (bb/bq/hy)

0 KOMENTAR
Simpan nama, email, dan situs web pada browser ini untuk komentar berikutnya.