Tekan Penyebaran Covid-19, Polres Karimun Berhasil Bentuk Sembilan Kampung Tangguh di Seluruh Kecamatan
adminpolri
Sabtu, 20 Februari 2021 - 02:17 WIB
Tekan Penyebaran Covid-19, Polres Karimun Berhasil Bentuk Sembilan Kampung Tangguh di Seluruh Kecamatan

Tribratanews.polri.go.id-Karimun. Dalam rangka mendukung pemerintah Indonesia dalam mencegah penyebaran Covid-19 khususnya di Kabupaten Karimun Provinsi Kepri. Polres Karimun telah membuat berbagai program dan langkah inovasi guna memutus mata rantai penularan virus Corona.

Polres Karimun yang dipimpin oleh AKBP Muhammad Adenan, S.I.K., ini berhasil membentuk kampung tangguh di 9 lokasi sekaligus yang tersebar di seluruh kecamatan Kabupaten Karimun. Kampung tangguh tersebut yakni:

1. Kampung Tangguh Kel. Pamak Kecamatan Tebing.
2. Kampung Tangguh Kel. Parit Benut., Kecamatan Meral
3. Kampung Tangguh Desa Pangke Barat Kecamatan. Tebing
4. Kampung Tangguh Desa Tulang Kecamatan Karimun.
5. Kampung Tangguh Desa Tanjung Batu Kecil Kecamatan Buru
6. Kampung Tangguh Desa Tanjung Hutan Kecamatan. Buru.
7. Kampung Tangguh Desa Lubuk, Kecamatan. Kundur.
8. Kampung Tangguh Desa Pulau.Moro Kecamatan Moro
9.Kampung Tangguh Desa Teluk Radang Kecamatan Kundur Barat.

Selain itu, Kapolres Karimun bersama jajaran juga membentuk Industri Tangguh di perusahaan sebanyak 4 lokasi antara lain :
1. Industri Tangguh Di PT. Timah
2. Industri Tangguh Di PT. Sembawang Kecamatan. Meral Barat
3. Industri Tangguh PT Saipem, Desa Pangke Barat Kecamatan Meral Barat
4. PT. Multi Ocean Shipyard, Desa Pangke, Kecamatan Meral Barat

Kemudian, Polres Karimun juga telah membentuk Wisata Tangguh yang berada di Pantai Pelawan Kecamatan Meral, membentuk pasar tangguh di Pasar Teluk Uma, Kecamatan Tebing dan membentuk Supermarket Tangguh di Kecamatan Balai serta membentuk Masjid Tangguh di Masjid Agung Karimun, Kel. Sungai Raya, Kecamatan Meral Dan Masjid Salihurrahim, Desa Pangke Barat Kecamatan Meral Barat

Kapolres Karimun juga telah membuat terobosan dan langkah-langkah inovasi agar masyarakat di Kabupaten Karimun dapat mematuhi protokol Kesehatan dengan mencetuskan beberapa program antara lain:

1. Program Educid, merupakan salah satu program yang memberikan edukasi tentang Covid-19 kepada masyarakat yang dilakukan oleh seluruh Bhabinkamtibmas di masing-masing wilayah kelurahan atau desanya secara door to door, sehingga masyarakat dapat memahami bahaya Covid-19, dampaknya serta cara pencegahannya agar tidak menyebar dan tertular.

2. Speaker Digital, merupakan salah satu terobosan kreatif Polres Karimun, dengan cara memasang speaker digital disetiap sudut jalan, persimpangan, tempat strategis atau tempat-tempat keramaian yang berisi rekaman suara yang di putar berulang-ulang untuk memberikan himbauan tentang Covid-19 dan cara pencegahannya.

3. Membentuk ketahanan pangan dengan memanen raya lele di Paya Manggis, Kelurahan Baran Timur, Kecamatan Meral, Panen Raya Di Kecamatan Buru, Panen Raya di Kecamatan Kundur.

4. Melakukan penyemprotan desinfektan secara berkala

5. Memberikan sosialisasi melalui media spanduk, video, dan meme tentang protokol kesehatan dan bahaya covid-19.

6. Membagikan masker gratis kepada masyarakat

7. Membagikan sembako dan santunan kepada masyarakat yang terdampak covid-19 melalui program bakti sosial Kapolres Karimun

Sehingga, berkat terobosan dan inovasi yang laksanakan Polres Karimun tersebut, terbukti efektif dalam menekan penyebaran covid-19 di wilayah Kabupaten Karimun.

Saat ini penyebaran covid-19 di Kabupaten Karimun menurun tersisa 5 orang yang masih dirawat dan merubah status di Kabupaten Karimun menjadi zona kuning yang sebelumnya berstatus zona orange. (ng/bq/hy).

0 KOMENTAR
Simpan nama, email, dan situs web pada browser ini untuk komentar berikutnya.