Polda Maluku Gencar Gelar Operasi Aman Nusa II Guna Tekan Penyebaran Covid
(fb/bq/hy)
Jum'at, 19 Februari 2021 - 13:00 WIB
Polda Maluku Gencar Gelar Operasi Aman Nusa II Guna Tekan Penyebaran Covid

Tribratanews.polri.go.id - Ambon. Polda Maluku terus berupaya menekan penyebaran Covid melalui Operasi Aman Nusa II. Kegiatan yang diikuti puluhan personel gabungan itu menyasar sejumlah tempat rawan penyebaran virus corona seperti permukiman penduduk dan fasilitas umum.



 

Kegiatan yang dilakukan berupa sosialisasi protokol kesehatan, pengamanan tempat penyimpanan vaksin Covid – 19, patroli kamtibmas, pengaturan kemacetan lalulintas dan penyemprotan cairan disinfektan.

 



Personel yang terlibat dalam operasi ini berasal dari Bidhumas, Ditbinmas, Ditsamapta dan Satbrimob Polda Maluku. Tim yang dikerahkan, juga senantiasa menjalani pemeriksaan suhu tubuh dan kondisi kesehatan.

 



“Jadi selama pelaksanaan operasi di lapangan, kondisi personel selalu dipantau. Dengan personel yang sehat dan stabil, akan berdampak pada pelaksanaan tugas dan hasil yang maksimal,” pungkas Kabid Humas Polda Maluku.

 



 

Pemantauan kesehatan personel dilakukan sebelum dan sesudah melaksanakan tugas penting. Tugas yang mereka emban termasuk berat dan berhadapan dengan banyak orang serta rentan tertular virus corona.



 

Rekaman CCTV Pencurian Motor Milik Anggota Polda Jatim Sebagia informasi, tim terdiri atas dua personel Bidhumas, enam anggota Ditbinmas, 14 Ditsamapta dan 10 Satbrimob Polda Maluku. Mereka dipimpin AKBP J Wattimena.

 

 

 

Khusus penyemprotan cairan disinfektan, petugas melibatkan Subden III KBR Detasemen Gegana Satbrimob Polda Maluku. Tim ini dipimpin perwira pengendali Iptu A Manulang.

 

0 KOMENTAR
Simpan nama, email, dan situs web pada browser ini untuk komentar berikutnya.