Polda Bali Bantu Vaksinasi dan Tracing Covid-19, Terjunkan 1.632 Personel
(fb/bq/hy)
Senin, 15 Februari 2021 - 11:39 WIB
Polda Bali Bantu Vaksinasi dan Tracing Covid-19, Terjunkan 1.632 Personel

Tribratanews.polri.go.id - Denpasar. Polda Bali menerjunkan 1.632 personel untuk membantu veksinasi dan tracing (penelusuran) kontak erat kasus Covid-19. Hal itu dilakukan terkait status Bali menerapkan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro.

Kapolda Bali mengatakan, pemerintah daerah Bali telah menetapkan sekitar 380 desa yang akan menjalankan PPKM berbasis mikro. Untuk itu Polda Bali juga mengerahkan personelnya dalam pelaksanaan PPKM dari tingkat desa, kecamatan dan kabupaten/kota.

Kapolda Bali juga mengatakan, Bhabinkamtibmas yang diturunkan memiliki fungsi pencegahan, pembinaan dan pendukung dengan fungsi operasional. Salah satunya melakukan pencatatan data kasus Covid-19 dan pelaksanaan 3T di wilayah operasinya. Sedangkan untuk tenaga kesehatan memiliki fungsi pokok sebagai penanganan dengan fungsi operasional, di antaranya melakukan testing di wilayah operasinya. 

"Petugas dari Polri sebanyak 1.632 personel, termasuk Bhabinkamtibmas dan tenaga kesehatan yang tergabung pada posko yang dibentuk dari tingkat desa, kecamatan dan kabupaten/kota,"jelas Kapolda Bali, Irjen Pol. I Putu Jayan Danu Putra. Saya yakin pada masyarakat Bali akan ketaatan dan kepatuhannya dalam mendukung imbauan pemerintah untuk bersama menurunkan angka terkonfirmasi Covid-19 di Pulau Bali," pungkas Kapolda Bali.

0 KOMENTAR
Simpan nama, email, dan situs web pada browser ini untuk komentar berikutnya.