Antisipasi Penyebaran Covid-19 di Libur Panjang Imlek, Korlantas Polri Gelar Swab Antigen Gratis di Rest Area
(ym/bq/hy)
Jum'at, 12 Februari 2021 - 11:26 WIB
Antisipasi Penyebaran Covid-19 di Libur Panjang Imlek, Korlantas Polri Gelar Swab Antigen Gratis di Rest Area

Tribratanews.polri.go.idJakarta. Kepala Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri Irjen Pol Istiono memantau kegiatan tes swab antigen gratis yang digelar Ditlantas Polda Metro Jaya di KM 19 tol Jakarta-Cikampek. Langkah itu untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di libur panjang saat Perayaan imlek 2021.

Kakorlantas Polri, Irjen Pol. Drs. Istiono, M.H., mengatakan, swab antigen gratis ini sebagai salah satu upaya protap dari Korlantas untuk mendeteksi dini penyebaran Covid-19.

"Saya meninjau drive turu Swab antigen gratis yang digelar oleh Polda Metro Jaya. Disini ada Dirlantas Polda Metro Jaya dan Kabag Ops. Ini digelar di KM 19,” terang Kakorlantas Polri di KM 19, Jakarta, Kamis (11/02/21).
Swab antigen gratis ini digelar dengan cara Drive-Thru. Pengendara yang hendak mengikuti Swab antigen gratis akan diarahkan ke lokasi tes tanpa harus turun dari mobil. Selama setengah digelar, sudah 25 pengendara mobil yang di tes antigen gratis dengan 1 orang menunjukkan reaktif.
"Yang menunjukkan hasil reaktif diwajibkan untuk putar balik agar ditindaklanjuti dengan Swab PCR test,” tutur Jenderal Bintang Dua.
Ada 25 tenaga media dari Dokpol Polda Metro Jaya yang dilibatkan dalam Swab antigen gratis. Target 100 sampai 200 orang untuk di Swab antigen gratis ini.
“Tadi kita sudah lakukan selama kurang lebih setengah jam ya selama kurang lebih 25 orang. Dan yang terindikasi reaktif itu 1 orang dan ternyata bersama rekannya juga. Oleh karena itu, kita haruskan untuk putar balik dan tidak membuka masker agar segera ditindaklanjuti dengan PCR,” tegas Irjen Pol. Drs. Istiono, M.H

(ym/bq/hy)

0 KOMENTAR
Simpan nama, email, dan situs web pada browser ini untuk komentar berikutnya.