Kapolda Jabar : Marilah Kita Bersama - sama Berperan Aktif dalam Memutus Rantai Penyebaran Covid-19
(sm/bq/hy)
Minggu, 07 Februari 2021 - 14:09 WIB
Kapolda Jabar : Marilah Kita Bersama - sama Berperan Aktif dalam Memutus Rantai Penyebaran Covid-19

Tribratanews.polri.go.id - Bandung. Kepala Kepolisian Daerah Jawa Barat Irjen. Pol. Drs. H. Ahmad Dofiri, M.Si., mengajak seluruh elemen masyarakat dan seluruh kader Pemuda Muhammadiyah untuk aktif dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 di Provinsi Jawa Barat.

Dalam penjelasannya, Kapolda Jabar mengatakan bahwa marilah bersama-sama kita berperan aktif terutama kepada Pemuda Muhammadiyah Jabar khususnya KOKAM untuk bersama sama bersinergi dengan Polri dalam memutus penyebaran Covid-19. Saya berharap berharap para pemuda Muhammadiyah bisa menjadi mitra Kepolisian Daerah Jawa Barat dalam membangun menjaga ketertiban masyarakat.

"Semoga saja sinergitas yang selama ini telah terjalin baik dengan Pemuda Muhammadiyah terus ditingkatkan guna menjadi mitra strategis Polri dalam membangun situasi kamtibmas ditengah masyarakat terlebih ditengah Pandemi Covid-19. Harapannya para pemuda Muhammadiyah ini bisa hadir ditengah masyarakat dalam rangka mewujudkan keutuhan berbangsa dan bernegara sesuai 3 fungsi dari gerakan yang selama ini digaungkan," tambah Kapolda Jabar

Tiga fungsi strategis KOKAM Pemuda Muhammadiyah tak lain ialah Merawat Ukhuwah Islamiyah, mengawal dan menjaga kesatuan Republik Indonesia serta Pancasila dan menjalankan Kegiatan kegiatan Kemanusiaan. Ketiga fungsi strategis KOKAM tersebut harus dijaga dan dikembangkan eksistensinya dalam menjaga kesatuan Republik Indonesia terlebih mengatasi masalah Covid-19 saat ini," pungkas Kapolda Jabar saat memeberikan penjelasan saat memberikan sambutan Rapat Kerja Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) Jabar, Sabtu(06/02/2021).

(sm/bq/hy)

0 KOMENTAR
Simpan nama, email, dan situs web pada browser ini untuk komentar berikutnya.