Aksi Viral Personel Polres Langkat Kubur Kucing Mati Dapat Apresiasi Kapolda Sumut.
adminpolri
Minggu, 07 Februari 2021 - 12:36 WIB
Aksi Viral Personel Polres Langkat Kubur Kucing Mati Dapat Apresiasi Kapolda Sumut.

Tribratanews. Polri.go.id - Medan. Aksi personel Satlantas Polres Langkat mengevakuasi dua kucing mati yang tergeletak di tengah Jalan KH Zainul Arifin, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat viral di media sosial mendapat apresiasi dari Kapolda Sumut, Irjen Pol Martuani Sormin. Tak hanya itu, personel bernama Aiptu Indra Gunawan tersebut juga mengubur kedua kucing mati tersebut. 

 

 

 

Diketahui, kedua kucing mati tesebut mati karena ditabrak mobil yang melintas di Jalan KH Zainul Arifin. Langkah Indra untuk mengevakuasi kucing tersebut selain atas rasa empati, juga untuk menghindari pengendara lain mengalami kecelakaan. 

 

 

Setelah melakukan evakuasi Aiptu Indra Gunawan tanpa sungkan juga menguburkan ke dua bangkai kucing tersebut. Lalu, masyarakat yang melihat sikap peduli Aiptu Indra Gunawan terhadap sesama makhluk hidup itu pun mengabadikan momentum evakuasi dua bangkai kucing dengan memposting videonya ke media sosial hingga viral. 

Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin melalui Kabid Humas Kombes Pol Hadi Wahyudi, Sabtu (6/2/2021)  mengapresiasi sikap empati dan peduli Indra Gunawan kepada sesama makhluk hidup. 

 

 

"Benar, ada personil Sat Lantas Polres Langkat mengevakuasi dua ekor kucing kondisi tidak bernyawa berada di tengah jalan usai ditabrak mobil. Tak hanya itu, Aiptu Indra Gunawan juga menguburkan ke dua bangkai kucing tersebut," katanya. 

 

 

Dia mengatakan tindakan Indra Gunawan patut contoh karena menunjukkan sikap empati dan rasa sayang kepada sesama mahluk Tuhan. 

"Kami sangat mengapresiasi apa yang dilakukan personel tersebut," ucapnya. 

0 KOMENTAR
Simpan nama, email, dan situs web pada browser ini untuk komentar berikutnya.