Polda Kep. Babel Berikan Bantuan untuk Korban Bencana Alam di Sulbar
(ym/bq/hy)
Selasa, 26 Januari 2021 - 09:48 WIB
Polda Kep. Babel Berikan Bantuan  untuk Korban Bencana Alam di Sulbar

Tribratanews.polri.go.idPangkal Pinang. Polda Kep. Bangka Belitung yang diwakili oleh Wadansat Brimob Polda Kep.Babel AKBP Sitanggang bersama dengan BPBD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan perwakilan Korem 045/ Garuda Jaya berangkat menuju ke Sulawesi Barat dalam rangka membantu penanggulangan bencana di Provinsi tersebut, tim yang sampai dengan saat ini masih berada disana kini sedang melakukan survei lokasi tempat mana yang akan mendapatkan bantuan dari Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Senin (25/01/2021).

Kegiatan tersebut Merupakan Bantuan Kemanusiaan yang di berikan oleh masyarakat bangka belitung yang di kumpulkan kemudian di salurkan langsung kepada saudara kita yang tertimpa musibah Bencana Alam Gempa Bumi di sulawesi Barat.

Dari Bencana Gempa Bumi tersebut terdata Jumlah bangunan yang terdampak tersebar di beberapa wilayah, seperti Kabupaten Mamuju terdapat 18 sekolah yang masuk kategori rusak berat, 12 sekolah mengalami rusak sedang, dan 10 sekolah mengalami rusak ringan. Sementara di Kabupaten Majene 19 sekolah mengalami rusak berat, enam sekolah mengalami rusak sedang, dan 21 sekolah mengalami rusak ringan.

Berikutnya, di Kabupaten Polewali Mandar dua sekolah mengalami rusak berat, satu sekolah mengalami rusak sedang, dan tujuh sekolah rusak ringan. Di Kabupaten Mamasa, tujuh sekolah mengalami kerusakan ringan.

Dengan adanya bantuan tersebut kami berharap bantuan yang kami berikan dapat tersalurkan dan bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak bencana Gempa Bumi yang ada di Sulbar,’ Tutup AKBP Sitanggang

(ym/bq/hy)

0 KOMENTAR
Simpan nama, email, dan situs web pada browser ini untuk komentar berikutnya.