Dukung Destinasi Wisata Prioritas dan Bebas Narkoba, Kapolda NTT dan Kepala BNN Tingkatkan Sinergitas
adminpolri
Selasa, 26 Januari 2021 - 08:50 WIB
Dukung Destinasi Wisata Prioritas dan Bebas Narkoba, Kapolda NTT dan Kepala BNN Tingkatkan Sinergitas

Tribratanews.polri.go.id-Kupang. Menggelar kegiatan silaturahmi sebagai upaya meningkatkan sinergi antar instansi, Kapolda NTT Irjen Pol Drs Lotharia Latif, S.H., M.Hum., Senin (25/1/21) mengunjungi kantor BNN (Badan Narkotika Nasional) Provinsi NTT.

Disambut langsung oleh Kepala BNN Provinsi NTT Brigjen Pol. Drs Isnani Sugiarto, M.Si, didampingi staf, kegiatan kunjungan ini berlangsung akrab dengan suasana penuh keakraban.

Turut mendampingi Kapolda NTT dalam kegiatan ini, beberapa Pejabat Utama Polda NTT diantaranya, Dirsamapta Polda NTT Kombes Pol Johni M. Siahaan, Dirresnarkoba Polda NTT Kombes Pol A. F. Indra Napitupulu, S.I.K, dan Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol. Rishian Krisna Budhiaswanto, S.H., S.I.K., M.H.

Pertemuan yang berlangsung di ruang kerja Kepala BNN ini nampak diisi dengan bincang santai sekaligus agar saling mengenal demi sinergitas yang lebih maksimal khususnya dalam penangan peredaran Narkotika di wilayah Nusa Tenggara Timur.

Selain silaturahmi, kegiatan ini dimaksudkan untuk memperkuat sinergitas antara Polda NTT dan BNN Provinsi NTT sekaligus dalam rangka memaksimalkan hubungan kerjasama dalam upaya penegakan hukum khususnya penanganan peredaran Narkoba di seluruh wilayah Provinsi NTT.

Pada Kesempatan itu, Kapolda NTT menyampaikan bahwa, Sinergitas dan soliditas antara Polri dengan BNN dalam upaya penanganan Narkoba harus mendapat perhatian serius dimana Provinsi NTT yang sudah ditetapkan oleh Presiden sebagai Destinasi wisata Prioritas.

“Tentunya hal ini menjadi sasaran dari para pengedar Narkoba karena daerah atau Wilayah Provinsi NTT dijadikan pasar yang sangat potensial, Sehingga hal ini membutuhkan keseriusan dan perhatian kita bersama”, ungkap Irjen Pol Drs. Lotharia Latif.

Kapolda NTT pun secara tegas menyatakan bahwa, Polda NTT dan jajaran akan membasmi peredaran Narkotika di seluruh wilayah NTT. Dimana hal ini tentunya perlu bekerja sama dengan seluruh pihak termasuk masyarakat.

Sementara itu, Kepala BNN Prov. NTT menyampaikan apresiasi dan penghargaan atas kunjungan silaturahmi dari Kapolda NTT.

“Ini sesuatu yang membanggakan”, ungkap Brigjen Pol. Drs Isnani Sugiarto.
Dikatakannya bahwa Sumber Daya manusia di BNN masih sangat terbatas dan ini tidak mengalami kendala kaitannya dengan tugas sehari hari dan BNN akan berupaya memaksimalkan kondisi yang ada.

“BNN sementara bertransformasi dalam upaya pencegahan dan memberikan penguatan dalam pendampingan terhadap pengguna maupun pengedar dan diharapkan peran Bhabinkamtibmas akan ditingkatkan dengan ikut serta memberikan penguatan kepada masyarakat”, terangnya.

“Polda NTT juga menjadi rumah bagi Pimpinan dan anggota BNN dalam aktifitas bekerja sehari hari. Terutama dalam kerjasama pengungkapan kasus peredaran Narkotika di wilayah NTT”, tegas Kepala BNN. (ng/bq/hy).

0 KOMENTAR
Simpan nama, email, dan situs web pada browser ini untuk komentar berikutnya.