Efektifitas E-TLE, Dirlantas Polda Metro Jaya : E-TLE Sangat Efektif Meningkatkan Kedisiplinan Berlalu Lintas di Jakarta
adminpolri
Minggu, 24 Januari 2021 - 15:15 WIB
Efektifitas E-TLE, Dirlantas Polda Metro Jaya :   E-TLE Sangat Efektif Meningkatkan Kedisiplinan Berlalu Lintas di Jakarta

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Sambodo Purnomo kembali menjelaskan terkait dengan penerapan E-TLE dalam menekan angka pelanggaran lalu lintas di DKI Jakarta. Dalam keterangannya, disebutkan penerapan penggunaan E-TLE mampu menekan pelanggaran lalu lintas khususnya di DKI Jakarta.

Berbagai manfaat dari penggunaan E-TLE juga disampaikan oleh Dirlantas Polda Metro Jaya tersebut. “Dari segi transparansi ini luar biasa karena menghilangkan proses negosiasi dan sebagainya antara petugas dan masyarakat, karena tidak ada pertemuan antara petugas dan masyarakat sehingga ini meningkatkan akuntabilitas Polri,” ungkap Dirlantas Polda Metro Jaya.

“Disisi lain dimasa pandemi ini, E-TLE sangat efektif karena mengurangi interaksi petugas dan masyarakat ini untuk mengurangi resiko penularan,” lanjut Dirlantas Polda Metro Jaya.

Selain itu juga disebutkan, dengan penggunaan E-TLE ini terbukti dengan adanya peningkatan kedisplinan pengendara. "Pada titik yang ada kamera e-TLE nya terjadi peningkatan disiplin berlalu lintas, hal ini menunjukkan bahwa kamera e-TLE sangat efektif untuk meningkatkan kedisiplinan pelanggaran di Jakarta," lanjut Dirlantas Polda Metro Jaya.

Dengan adanya hal tersebut, Polda Metro Jaya berencana akan menambahkan sebanyak 50 kamera E-TLE yang tersebar di sejumlah titik di Jakarta yang sebelumnya E-TLE telah terpasang sabanyak 53 kamera.

0 KOMENTAR
Simpan nama, email, dan situs web pada browser ini untuk komentar berikutnya.