Polda Maluku Kawal Ketat Distribusi 14.920 Vian Vaksin Sinovac Covid-19 Tahap II
(ym/bq/hy)
Minggu, 24 Januari 2021 - 14:33 WIB
Polda Maluku Kawal Ketat Distribusi 14.920 Vian Vaksin Sinovac Covid-19 Tahap II

Tribratanews.polri.go.id - Ambon. Personel Polda Maluku dikerahkan untuk mengawal distribusi 14.920 vial vaksin Covid-19 Sinovac yang tiba lagi di Ambon, Sabtu (23/01/21).

Pasokan gelombang kedua vaksin yang dikemas dalam 8 koli paket itu tiba di Bandara Pattimura dengan menggunakan jasa maskapai penerbangan Garuda Indonesia pukul 08.00 WIT.

Pengawalan dilakukan mulai dari vaksin tersebut tiba di Bandara Pattimura dengan menggunakan jasa penerbangan maskapai Garuda Indonesia hingga tiba di Instalasi Farmasi Dinas Kesehatan Provinsi Maluku di kawasan Karang panjang - Ambon.

Puluhan personil yang dilibatkan diantaranya, Satuan Brimob Polda Maluku, Satuan Lalu Lintas Polda Maluku, Biro Ops Polda Maluku dan intelijen.

Pengawalan melibatkan puluhan personel Brimob Polda Maluku, Polisi Umum dan Polisi Lalu Lintas Polda Maluku yang dipimpin langsung oleh Karo Ops Polda Maluku Kombes Pol. Antonius Wantri Yulianto dan Kabag Pengendalian Operasi Biro Operasi Polda Maluku AKBP Legawa Utama.

Proses pengawalan dilakukan melibatkan kendaraan Satuan Brimob Polda Maluku yaitu Kendaraan Khusus (Ransus) KBR Gegana 1 Unit, Kendaraan Taktis (Rantis) APC Komodo Gegana 1 Unit, Rantis APC Tambora Batalyon A Pelopor 1 Unit dan Ransus EOD Jibom Gegana 1 Unit.

"Hari ini pengawalan dilakukan untuk distribusi vaksin Covid-19 dari Bandara Pattimura menuju. Ada puluhan personil dilibatkan dari Brimob maupun polisi umum yang langsung di monitor oleh Kabag Dalops," terang Karo Operasi Polda Maluku Kombes Pol Antonius Wantri Yulianto.

Karo Ops Polda Maluku menjelaskan pengawalan sejak dari Bandara Internasional Pattimura Ambon hingga Gudang Instalasi Farmasi Dinas Kesehatan Provinsi Maluku berjalan dengan aman dan lancer, sambil nantinya menunggu proses pendistribusian ke kabupaten kota lainnya.

"Dikawal sampai gudang farmasi selanjutnya kita menunggu proses distribusi ke kabupaten/kota," tutur Kombes Pol Antonius Wantri Yulianto.

(ym/bq/hy)

0 KOMENTAR
Simpan nama, email, dan situs web pada browser ini untuk komentar berikutnya.