Pasca Banjir, Satuan Brimobda Sulut Bantu Warga Lakukan Pembersihan
(fn/bq/hy)
Minggu, 24 Januari 2021 - 12:02 WIB
Pasca Banjir, Satuan Brimobda Sulut Bantu Warga Lakukan Pembersihan

Tribratanews.polri.go.id - Manado. Pasca banjir dan tanah longsor yang terjadi di Kota Manado dan sekitarnya, Jum’at Sore kemarin (22/01/2021), personel Satbrimob Polda Sulut kembali diturunkan ke beberapa lokasi untuk melakukan pembersihan, Hari ini Sabtu (23/01).

Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulut Kombes Pol Brury Soekotjo Adhyakso Putro, S.I.K mengatakan bahwa personel dibagi menjadi 3 tim agar lebih luas wilayah yang akan di bersihkan.

"Selanjutnya melaksanakan kerja bakti di beberapa lokasi antara lain Jalan Kembang Sario, Komo Luar Wenang, Winangun, Perum Welong Malendeng, Mahawu Tuminting, dan Malalayang Barat." Tegas Dansat Brimob.

Dansat Brimobda Polda Sulut juga menambahkan personel membersihkan sisa-sisa material banjir dan tanah longsor yang masih mengendap di rumah-rumah warga, juga puing-puing reruntuhan bangunan. Selain itu, juga dilakukan pemotongan batang pohon yang tumbang di ruas jalan Winangun.

Pasca Banjir, Satuan Brimobda Sulut Bantu Warga Lakukan Pembersihan

"kerja bakti ini sebagai wujud kepedulian Satbrimobda Sulut terhadap warga yang terdampak bencana alam" jelas Dansat Brimob Sulut.

Dansat Brimob Sulut juga mengaharapkan dengan kegiatan pembersihan ini lokasi menjadi bersih kembali, tidak menjadi sarang penyakit, Kemudian pembersihan di sekitar ruas jalan agar tidak mengganggu arus lalu lintas dan agar semua masyarakat yang terdampak banjir atau tanah longsor dapat beraktivitas lagi seperti biasa.

(fn/bq/hy)

0 KOMENTAR
Simpan nama, email, dan situs web pada browser ini untuk komentar berikutnya.