Kapolda Malut Pimpin Langsung Penyaluran Bantuan untuk Korban Banjir di Halmahera Utara
adminpolri
Selasa, 19 Januari 2021 - 19:41 WIB
Kapolda Malut Pimpin Langsung Penyaluran Bantuan untuk Korban Banjir di Halmahera Utara

Tribratanews.go.id- Ternate. Kepolisian Daerah (Polda) Maluku Utara menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat yang menjadi korban banjir di Kabupaten Halmahera Utara.

Dalam bantuan sosial yang diberikan Polda dipimpin langsung Kapolda Malut Irjen Pol Risyapudin Nursin  di Mapolda, Ternate, dan disalurkan kepada korban banjir, Senin (18/1).

Kegiatan pelepasan bantuan sosial turut dihadiri Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba, Wakapolda Brigjen Pol Eko Para Setyo Siswanto, serta pejabat utama Polda.

Bantuan korban banjir itu berupa 250 karung beras ukuran 5 kg, gula 200 kg 4 karung, teh celup 100 bungkus, kopi 100 bungkus, biskuit nabati 5 karton, mi instan 100 kardus, dan air mineral 100 kardus.
Kapolda Maluku Utara Irjen (Pol) Risyapudin Nursin dalam sambutannya mengatakan, personel yang bertugas membawa bantuan ke Halmahera Utara harus selalu menerapkan protokol kesehatan.

“Personel tetap menerapkan prokes dengan menggunakan APD, pakai masker guna mencegah penyebaran COVID-19,” ucapnya.

Kapolda Malut  mengatakan, nanti saat di lokasi ada rumah yang rusak maupun rumah yang terendam banjir, serta masyarakatnya masih di penampungan, di situlah tugas anggota untuk memberikan bantuan.

“Langkah ini sebagai bentuk perhatian kepada mereka sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan kelancaran dan kesehatan kepada kita semua, dan semoga kegiatan yang kita laksanakan menjadi hal yang baik di mata Allah SWT," tuturnya.

Kabid Humas Polda Maluku Utara Kombes Pol Adip Rojikan menambahkan, semoga dengan adanya bantuan itu dapat membantu masyarakat terdampak banjir dan juga dapat menggerakan hati masyarakat lain yang berkecukupan untuk membantu warga yang tengah dilanda musibah.

"Semoga musibah yang dialami di negeri ini, khususnya di Halmahera Utara, segera berakhir,” pungkasnya.

(bb/bq/hy)

0 KOMENTAR
Simpan nama, email, dan situs web pada browser ini untuk komentar berikutnya.