Program Kampung Tangguh di Jakarta Barat Sukses Turunkan Penyebaran Covid-19
adminpolri
Senin, 18 Januari 2021 - 13:07 WIB
Program Kampung Tangguh di Jakarta Barat Sukses Turunkan Penyebaran Covid-19

Tribratanews.polri.go.id-Jakarta. Kolaborasi Tiga Pilar, Polda Metro Jaya, Kodam Jaya dan Pemprov DKI dengan membentuk program Kampung Tangguh Jaya di Jakarta untuk menekan penyebaran Covid-19 berbuah manis.

Program Kampung Tangguh Jaya yang di inisiasi Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Dr. Drs. H.M. Fadil Imran, M.Si., ini dibentuk di 258 wilayah Jakarta, Depok, Tangerang sampai Bekasi (Jadetabek). Targetnya adalah mengembalikan Jakarta ke zona hijau dari status saat ini zona merah pekat.

“Kami (3 Pilar) dengan adanya Kampung tangguh Jaya ini kita harapkan dijalankan dengan baik, benar dan konsisten. Kami dari Pemerintah Provinsi, Pangdam Jaya dan Polda Metro benar-benar mendukung warga mulai dari RW, RT dan juga komunitas untuk bahu membahu mengatasi Covid-19 ini. Dan kami bersyukur di Roa Malaka, Tambora sesuai laporan Kapolres sudah menurun warga yang terpapar Covid-19. Dan di Kapuk, Cengkareng juga sudah zero kasus, ini sangat baik sekali,” tegas Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran, Senin (18/1/21).

“Jika Kampung Tangguh ini dijalankan secara benar dan konsisten, kita yakin dan optimis penyebaran mata rantai Covid-19 ini bisa kita tekan, kita turunkan dan Jakarta kembali normal,” sambung Jenderal Bintang Dua ini.

Diketahui, Kampung Tangguh Jaya yang diresmikan Irjen Pol Fadil Imran yang berada di Jalan Tiang Bendera, RT. 05/03, Roa Malaka, Tambora, Jakarta Barat sukses menurunkan angka warga yang terpapar Covid-19. Hal itu terlihat dengan data yang dipaparkan oleh Polres Jakarta Barat. Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo mengatakan, sebelumnya wilayah tersebut terdapat 11 warga terpapar Covid-19.

"Waktu diresmikan Kampung Tangguh Jaya oleh Kapolda Metro ada 11 warga yang terpapar. Dan itu langsung turun menjadi 7 orang. Kemudian per hari ini Minggu (17/1/21) kemarin, turunnya drastis hanya tinggal 2 orang. Mudah-mudahan Jakarta Barat bisa segera low and zero Covid-19," jelas Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo, Senin (18/1/21).

“Seperti kata Kapolda, kita harus konsisten melaksanakan program Kampung Tangguh ini. Kita optimis bisa terus menekan penurunan warga yang terpapar Covid-19,” sambung Kombes Pol. Ady Wibowo. (ng/bq/hy).

0 KOMENTAR
Simpan nama, email, dan situs web pada browser ini untuk komentar berikutnya.