Polda Papua Gelar Baksos Dan Kunjungan Kasih Di Kampung Kriku
(fn/bq/hy)
Minggu, 17 Januari 2021 - 12:22 WIB
Polda Papua Gelar Baksos Dan Kunjungan Kasih Di Kampung Kriku

Tribratanews.polri.go.id – Jayapura. Polda Papua menggelar bakti sosial (Bakso) di Kampung Kriku Distrik Arso Timur. Hal tersebut dilakukan Polda Papua dalam rangka Perayaan Natal.

Kegiatan dihadiri oleh Irwasda Polda Papua, Kombes Pol Alfred Papare S.I.K., Waka Polres Keerom Kompol Martha Talau Waka Polres Keerom, Kasubag Seleksi Dalpers Kompol Dortea, Kabag Sumda SDM Polres Keerom Kompol Yohanis BK, Pendeta GKI Klasis Betlehem Deby Watimena, Kepala Kampung Kriku Frenky Bewangker dan Ondo Api Kampung Kriku Elisa bewangker.

Dalam kesempatannya Irwasda Polda Papua mengatakan, perjalanan kami menuju Kampung Kriku memakan waktu hampir 3 setengah jam namun itu tidak menjadi persoalan bagi kami untuk datang ke tempat ini. Karena kami mengetahui pasti ada kebahagian dari kebersamaan serta memang kami bersama romobongan sudah menyusun rencana untuk berkunjung ke sini.

Panitia Natal Polda Papua tahun ini memang tidak melaksanakan acara Natal dan tahun baru dikarena alasan keselamatan guna terhindar dari Covid-19 yang mengaharuskan kita mentaati Protokol kesehatan sebagaimana yang dianjurkan Oleh pemerintah, tetapi kami mempersiapkan rencana-rencana lain yakni untuk mengunjungi Kampung-kampung dan salah satunya adalah Kampung Kriko mungkin ini adalah doa dari bapak dan ibu sekalian sehingga kita bisa bertemu di tempat yang berbahagia ini.

Kami bersama rombongan datang ke tempat ini ada sedikit membawa sesuatu yang kiranya bisa bermanfaat untuk pembangunan Gereja di sini dan kami dari Polda Papua hanya bisa membantu sedikit namun kita jangan melihat dari nilainya namun lihatlah dari kebutuhan kami. Bantuan tersebut kami serahkan kepada secara simbolis yakni bantuan berupa seng sebanyak 300 lembar dan semen 100 buah untuk nantinya akan digunakan di sini dan juga beberapa alat perjamuan ibadah yang muda mudahan ini bisa bermanfaatkan bagi warga Jemaat sekalian.

Untuk anak-anak kami juga akan memberikan bingkisan yang nantinya akan berguna bagi kita untuk belajar dan bersekolah. Harapan kami dengan adanya pertemuan ini bisa membangun kedekatan kita semua dan bersama-sama menjaga Kamtibmas di lingkungan kita ini tetap aman dan kondusif.

Kedepan juga akan ada penerimaan Bintara Polri dengan jumlah yang cukup besar dan penyampaian bapak Ondo tadi bahwa beliau ingin ada anak dari Kampung Kriku yang menjadi personel Polri. Pesan dari bapak Kapolda Papua kepada seluruh pemuda bahwa jika ingin menjadi personel Polri persiapkan diri anda baik-baik serta berlatih dari jauh hari agar ada kesiapan yang matang serta nantinya kami juga akan memperhatikan dan membantu sebagaimana mestinya.

(fn/bq/hy)

0 KOMENTAR
Simpan nama, email, dan situs web pada browser ini untuk komentar berikutnya.