Kapolda NTB Eratkan Silaturahmi Melalui Sinergitas Lintas Institusi
(ds/bq/hy)
Selasa, 09 Juni 2020 - 18:01 WIB
Kapolda NTB Eratkan Silaturahmi Melalui Sinergitas Lintas Institusi

Tribratanews.polri.go.id-Mataram. Kapolda NTB, Irjen Pol. Mohammad Iqbal, S.I.K., M.H. melaksanakan silaturrahmi lintas institusi di Nusa Tenggara Barat, Selasa (09/06).

Acara tersebut merupakan program awal selaku pimpinan baru institusi Polri di NTB itu, untuk lebih memperkuat sinergitas dalam upaya pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas) di Wilayah Provinsi NTB.

Dalam kunjungannya Kapolda NTB bersilaturahmi kebeberapa institusi diantaranya ke Markas Komando Batalyon Infanteri (Yonif) 742/SWY, Kantor Pengadilan Tinggi NTB, dan dua media penyiaran yakni Stasiun Televisi Republik Indonesia (TVRI) NTB dan Lombok TV dengan tetap mengikuti protokol penanganan pandemi Covid-19.
Kapolda NTB Eratkan Silaturahmi Melalui Sinergitas Lintas Institusi

Dalam kesempatan Kapolda NTB menyampaikan, bahwa Tentara Nasional Indonesia (TNI) adalah kebanggaan bangsa dan negara Indonesia, bahkan juga kebanggaan seluruh masyarakat Indonesia. Sinergi TNI-Polri dalam berbagai sisi dan kondisi akan mampu menjawab tantangan Bangsa.

“Kemampuan prajurit TNI- Polri selain sebagai pasukan tempur, juga mendukung agenda negara seperti Pemilukada dan lain-lain. TNI- Polri yakin, sebagai pilar utama NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia, red) telah membuktikan diri mampu menjaga ketertiban, keamanan, dan pertahanan negara lebih-lebih ketahanan integral,” jelas Kapolda.

Mantan Kadiv Humas Polri ini menambahkan TNI-Polri dituntut untuk kompak, jangan ada perselisihan. Bila ada permasalahan, kita cari solusi bersama. Bagaimanpun, TNI-Polri memiliki tugas dan tujuan yang sama yakni mengamankan Negara.

Bagikan Artikel Ini:

0 KOMENTAR
Silahkan Login untuk memberikan komentar