Tipu Konsumen, Bareskrim Panggil Sales dan Supervisor Grabtoko
adminpolri
Sabtu, 16 Januari 2021 - 17:25 WIB
Tipu Konsumen, Bareskrim Panggil Sales dan Supervisor Grabtoko

Tribratanews.polri.go.id-Jakarta. Bareskrim Polri melakukan pemeriksaan kepada dua karyawan PT Grab Toko (Grabtoko.com) sebagai saksi terkait kasus penipuan melalui daring dan pencucian uang. Dua orang yang dilakukan pemeriksaan itu adalah Supervisor dan Head Sales Grabtoko.com.

“Sebanyak 2 orang karyawan PT Grab Toko yang sudah kita lakukan pemeriksaan yakni atas nama CD (30) selaku Supervisor, dan AR (39) sebagai Head Sales,” ungkap Kabag Penum Humas Polri, Kombes Pol Ahmad Ramadhan dalam konferensi pers virtual, Jumat (15/1/21).

Ditambahkan Kombes Pol. Ahmad Ramadhan pemeriksaan dilaksanakan keduanya kemarin. Dia juga menyampaikan untuk beberapa karyawan lainnya akan menjalani pemeriksaan pada minggu depan.

“Untuk pemeriksaannya Kamis (14/1) kemarin. kemudian untuk lainnya masih akan menjalani pemeriksaan pada pekan depan,” jelas Kombes Pol. Ramadhan.

Diketahui, Bareskrim Polri telah menetapkan tersangka terhadap Bos (owner) Grabtoko (Grabtoko.com) yaitu Yudha Manggala Putra. Ia mengaku telah menerima pesanan barang dari 980 konsumen (pembeli). Tetapi, dari ratusan konsumen yang telah memesan, pihaknya hanya mengirimkan barang pesanan ke sembilan konsumen saja.

Sementara, dari tangan Yudha, polisi menyita 4 unit ponsel pintar, satu komputer jinjing, dua kartu SIM ponsel, KTP atas nama Yudha dan satu alat elektronik untuk transaksi bank, serta 5 buah akses cohive kantor Grabtoko Lantai 12 A, Plaza 89 Kuningan. (ng/bq/hy).

0 KOMENTAR
Simpan nama, email, dan situs web pada browser ini untuk komentar berikutnya.