Hadapi Sitkamtibmas, Dansat Brimob Polda Sulsel Cek Personel dan Peralatan
adminpolri
Jum'at, 15 Januari 2021 - 09:11 WIB
Hadapi Sitkamtibmas, Dansat Brimob Polda Sulsel Cek Personel dan Peralatan

Tribratanews.polri.go.id- Makassar. Satuan Brimob Polda Sulsel menggelar apel pengecekan personel dan peralatan yang dipimpin langsung Dansat Brimob Polda Sulsel, Kombes Pol Muhammad Anis di lapangan Makosatbrimob Polda Sulsel Jl K S Tubun No 10 Kota Makassar, Rabu (13/1/2021).

Apel pengecekan tersebut merupakan apel satuan yang dilaksanakan oleh Satuan Brimob Polda Sulsel dengan mengikutsertakan 3 Batalyon Pelopor dan Detasemen Gegana dengan menggelar personel dan peralatan seperti kemampuan SAR, PHH dan Anti Anarkis dan 1 Detasemen Gegana dengan kemampuan Wanteror, Jibom termasuk KBR (Kimia, Biologi, Radioaktif)

Apel pengecekan dan perlengkapan tersebut juga dihadiri AKBP Darminto,  selaku Danyon A Pelopor, AKBP Dr. Sahruna Nasrun, Danden Gegana, Kompol Sapari, Danyon B Pelopor, Kompol Nur Ichsan, Danyon C Pelopor, Kompol Mursalim Kabag Ops, dan Kompol Ramli, Kasi Logistik.

Saat ditemui, Kombes Pol Muhammad Anis mengatakan bahwa apel satuan ini dilaksanakan untuk mengantisipasi Sitkamtibmas di Sulsel.

“Apel gelar ini kami laksanakan setiap hari Rabu ini dilaksanakan dalam rangka pengecekan dimana kesiapan kita untuk menghadapi sitkamtibmas dan ini sudah Dankorbrimob dilaksanakan tiap hari Rabu,” bebernya.

“Yang kita cek adalah bagaimana kelengkapan pasukan termasuk kendaraan-kendaraan yang ada sehingga selalu siap pakai dan difungsikan untuk tugas sehari-hari,” sambungnya.

Dansat Brimob Polda Sulsel juga menjelaskan peralatan yang digunakan dalam pelaksanaan pengawalan vaksin Covid-19 yang telah tiba di Provinsi Sulsel.

“Kami juga melaksanakan pengawalan vaksin yang dilaksanakan saat ini, kita mengawal dari tiba di bandara hingga ke Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel hingga sampai ke Dinas Kesehatan Kota/Kab dan sampai saat pelaksanaanya kemudian kita kawal dengan menggunakan kendaraan-kendaraan taktis maupun perlengkapan dimana mereka dikawal oleh tim KBR kami yang berfungsi dan terlatih dibidang Kimia, Biologi dan Radioaktif,” jelas Dansat Brimob Polda Sulsel.

 (bb/bq/hy)

0 KOMENTAR
Simpan nama, email, dan situs web pada browser ini untuk komentar berikutnya.