Kapolda Kalteng Panen Sayuran Hidroponik di Mako Ditsamapta
adminpolri
Selasa, 09 Juni 2020 - 09:15 WIB
Kapolda Kalteng Panen Sayuran Hidroponik di Mako Ditsamapta

Palangka Raya - Tribratanews.polri.go.id. Kapolda Kalteng, Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., kunjungi Mako Ditsamapta Polda Kalteng, Senin (08/06/2020).

Kunjungan Kapolda disambut oleh Direktur Samapta Polda Kalteng, Kombes Pol. Susilo Wardono dan Wadir Samapta, AKBP Timbul RK Siregar serta beberapa personel Ditsamapta.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda memanen sayuran hidroponik yang sudah dibudidayakan serta menebar benih ikan di kolam milik Ditsamapta Polda Kalteng.

“Saya apresiasi seluruh anggota Ditsamapta Polda Kalteng karena ini adalah salah satu program yang positif selama menghadapi pandemi virus corona dalam upaya melakukan ketahanan pangan,” jelas Kapolda Kalteng.

“Jadi Polri bersama masyarakat bersama-sama untuk membudidayakan tanaman sayur-sayuran dalam upaya melakukan ketahanan pangan,” tambah Jenderal Bintang Dua tersebut.

Sementara itu, Dirsamapta Polda Kalteng menjelaskan, selain memberikan imbauan dan melaksanakan patroli rutin, tim satgas ll Pencegahan Covid-19 dari Ditsamapta Polda Kalteng juga bercocok tanam.

“Ini adalah bentuk upaya membudidayakan tanaman sayur-sayuran dan ikan sebagai melakukan ketahanan pangan,” terang Dirsamapta Polda Kalteng.

“Untuk sayuran dan ikan ini nanti kalau sudah panen akan diserahkan langsung ke dapur lapangan dan dimasak selanjutnya nanti dalam bentuk kemasan makanan dan dibagikan kepada masyaraka,” tutup Dirsamapta.

(rj/bq/hy)

Bagikan Artikel Ini:

0 KOMENTAR
Silahkan Login untuk memberikan komentar