Polda Aceh Bentuk Tim Khusus Amankan Tempat Penyimpanan dan Distribusi Vaksin
(ym/bq/hy)
Jum'at, 08 Januari 2021 - 12:09 WIB
Polda Aceh Bentuk Tim Khusus Amankan Tempat Penyimpanan dan Distribusi Vaksin

Tribratanews.polri.go.id- Banda Aceh. Kepolisian Daerah Aceh membentuk tim khusus untuk pengamanan tempat penyimpanan serta distribusi vaksin Sinovac. Pengamanan tersebut merupakan bagian dari Operasi Aman Nusa terkait penanganan Covid-19.

Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol. Winardy menjelaskan personel tim khusus pengamanan dan pengawalan vaksin cukup memadai. Mereka di bawah komando Biro Operasi.

"Saat ini vaksin Covid-19 tersebut masih disimpan di gudang Dinas Kesehatan Aceh. Lokasi penyimpanan mendapat pengawalan ketat personel Polda Aceh," terang Kombes Pol. Winardy, Kamis (07/01/21).

Terkait distribusi vaksin Covid-19, Kombes Pol Winardy menyatakan pihaknya belum mengetahui kapan vaksin tersebut dikirim ke 23 kabupaten/kota di Provinsi Aceh. Dia pun mengaku pihaknya masin menunggu.

"Kami masih menunggu kapan distribusinya. Kami terus berkoordinasi dengan Pemerintah Aceh dalam hal ini Dinas Kesehatan terkait waktu distribusi, ini juga terkait kesiapan personel Polri dilapangan," kata Kombes Pol Winardy.

Selain pengamanan tempat penyimpanan dan pengawalan distribusi vaksin Covid-19, Polda Aceh dan jajaran juga siap mengamankan lokasi dan pelaksanaan pemberian vaksin.   (ym/bq/hy)

0 KOMENTAR
Simpan nama, email, dan situs web pada browser ini untuk komentar berikutnya.