Polda Papua Barat Kawal Vaksin Covid-19 yang Tiba di Papua Barat
(fn/bq/hy)
Selasa, 05 Januari 2021 - 15:45 WIB
Polda Papua Barat Kawal Vaksin Covid-19 yang Tiba di Papua Barat

Tribratanews.polri.go.id – Manokwari. Pemerintah pusat melalui PT Biofarma telah mendistribusikan dosis vaksin Covid-19 kepada provinsi Papua Barat, melalui bandar udara (Bandara) Rendani Manokwari, Selasa (05/01/2021).

Sebanyak 7.160 vaksin tahap pertama yang dikirim tersebut, dijemput langsung gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan, didampingi Pangdam XVIII Kasuari, Kapolda Papua Barat, Irjen. Pol. Dr. Tornagogo Sihombing, S.I.K., M.Si., juru bicara Covid-19 serta Kepala Dinas Kesehatan provinsi Papua Barat.

Penggunaan vaksin Sinovac itu rencananya akan dilaunching pada 14 Januari 2021 mendatang, sebab Pemerintah pusat hingga saat ini masih menunggu Izin penggunaan Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) dan Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua Barat, Otto Parorongan mengatakan, vaksin tersebut akan disimpan di ruang logistik dinas Kesehatan Papua Barat sekaligus dikawal oleh anggota Kepolisian dari Polda Papua Barat.

Menurutnya, vaksin Covid-19 itu, dikirim dalam dua tahap. Tahap pertama ini akan diprioritaskan kepada daerah yang tingkat positif C-19 dikategorikan tinggi, seperti di kabupaten Manokwari dan kota Sorong.

“Vaksinnya akan kami simpan di logistik milik dinas Kesehatan provinsi Papua Barat, dan dijaga 24 jam oleh anggota Polisi. Vaksin tahap pertama ini juga nantinya akan diprioritaskan kepada daerah yang positif Covidnya tinggi,” jelas Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua Barat.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua Barat menjelaskan penggunaan vaksin itu, akan diprioritaskan kepada tenaga medis, khususnya tenaga medis yang sudah mendaftar, termasuk dari TNI maupun Polri.

(fn/bq/hy)

0 KOMENTAR
Simpan nama, email, dan situs web pada browser ini untuk komentar berikutnya.