Kapolda Sampaikan Pesan Pada 1.755 Personel Polda Papua yang Naik Pangkat
(fb/bq/hy)
Jum'at, 01 Januari 2021 - 09:00 WIB
Kapolda Sampaikan Pesan Pada 1.755 Personel Polda Papua yang Naik Pangkat

Tribratanews.polri.go.id - Jayapura. Kepala Kepolisiain Daerah Papua, Irjen. Pol. Drs. Paulus Waterpauw, pimpin langsung kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi 1.755 personel Polri dan ASN yang bertugas di wilayah hukum Polda Papua dan Polres jajaran.

Menurut Kapolda, kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi ini tentunya rasa syukur harus dibarengi dengan peningkatan kinerja dan tanggung jawab dalam setiap pelaksanaan tugas.

"Jadikan kenaikan pangkat yang saudara peroleh untuk selalu bersyukur kepada Tuhan, wujudkan dalam bekerja dengan penuh keikhlasan dan semangat pengabdian sebagai pelayan prima kepada masyarakat, serta memupuk rasa kebanggan diri untuk menjadi Bhayangkara sejati pelayan masyarakat," pungkas Kapolda Papua. 

Untuk diketahui, personel polisi yang naik pangkat terdiri atas perwira menenengah (pamen) 28 orang. Yakni dari pangkat AKBP ke Kombes Pol 4 orang, Kompol ke AKBP Pengabdian 5 orang, Kompol ke AKBP 4 orang, AKP ke Kompol pengabdian 3 orang dan AKP ke Kompol 12 orang.

Kemudian untuk Pama Polri ada 179 orang. Yakni terdiri atas pangkat Iptu ke AKP 38 orang, Iptu ke AKP Pengabdian empat orang,  Ipda ke Iptu 132 orang, Ipda ke Iptu Pengabdian 2 orang dan Aiptu ke Ipda Pengabdian 3 Orang. Selanjutnya untuk bintara 1391 perseonel, tamtama 153 orang dan PNS 4 orang.

Keempat Pamen Polda Papua naik pangkat ke Kombes di antaranya Kabid Kum Polda Papua, Kombes Pol. Dedy Sumarsono, Kabid TIK Polda Papua, Kombes Pol. Erick Kadir Sully, Auditor Kepolisian Madya TK III Itwasda Polda Papua, Kombes Pol. Gatot Suprasetya dan Kapolresta Jayapura Kota, Kombes Pol. Gustav R Urbinas.

0 KOMENTAR
Simpan nama, email, dan situs web pada browser ini untuk komentar berikutnya.