Polda Kaltara Rencanakan Membangun Rumah Sakit di Kalimantan Utara Tahun 2021
(my/bq/hy)
Jum'at, 01 Januari 2021 - 16:18 WIB
Polda Kaltara Rencanakan Membangun Rumah Sakit di Kalimantan Utara Tahun 2021

Tribratanews.polri.go.id - Bulungan. Memasuki tahun baru, Polda Kaltara berencana membangun rumah sakit di sekitar Mapolda Kaltara pada tahun 2021.

Hal ini diungkapkan oleh Kapolda Kaltara, Irjen Pol Bambang Kristiyono di Tanjung Selor, Kalimantan Utara.

"Harapan saya bangun rumah sakit, karena saya lihat di sekitar sini belum ada rumah sakit," ujar Kapolda Kaltara, Irjen Pol Bambang Kristiyono, Jumat (1/1/2021).

Bila rumah sakit baru sudah beroperasi, Bambang mengatakan, warga yang miskin tidak perlu membayar biaya berobat alias gratis.
"Untuk yang miskin gratis, tapi kalau kaya dan mampu ya bayarlah," terangnya.

Meskipun tidak ada anggaran khusus untuk pembangunan rumah sakit, jenderal bintang dua ini optimis, pembangunan akan terealisasi, berkat bantuan dari berbagai pihak.

"Karena anggarannya juga terbatas, makanya nanti saya akan minta pengusaha-pengusaha untuk bantu kita lewat CSR-CSR," tambahnya.

Dirinya mengaku pembangunan rumah sakit di sekitar Mapolda Kaltara sangat penting, mengingat banyak dokter kepolisian saat ini yang tidak membuka praktek.

"Di sini kami ada dokter mata, dokter kulit, dokter spesialis tapi tidak buka praktek, makanya kalau nanti ada rumah sakit, dokter-dokter ini bisa buka praktek," tuturnya.

Ia berharap pembangunan rumah sakit di 2021 nanti akan memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar.

"Sehingga pembangunan ini bisa bermanfaat, itu harapan kita di 2021," ujarnya.

(my/bq/hy)

0 KOMENTAR
Simpan nama, email, dan situs web pada browser ini untuk komentar berikutnya.