Wakapolda Babel Imbau Masyarakat Jaga Ketertiban Jelang Perayaan Natal dan Tahun Baru
Admin Humas
Senin, 21 Desember 2020 - 13:20 WIB
Wakapolda Babel Imbau Masyarakat Jaga Ketertiban Jelang Perayaan Natal dan Tahun Baru

Tribratanews.polri.go.idPangkal Pinang. Wakapolda Polda Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Brigjen Pol. Umardani, M.Si. merasa prihatin dengan naiknya angka kasus positif Covid-19 di Babel akhir-akhir ini.

Operasi Lilin Menumbing 2020 Polda Babel selain untuk mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru 2021 (Nataru) juga untuk menegakkan Protokol Kesehatan Covid-19 di masyarakat.

“Satuan Tugas operasi Yustisi penanggulangan Covid-19 bersama TNI-Polri serta instansi terkait juga terus melakukan kegiatan penerapan protokol Kesehatan setiap hari,” terang Brigjen Pol. Umardani, M.Si, Senin (21/12/20).

Wakapolda Babel menuturkan, menjelang perayaan Natal tahun 2020 hingga kini pihak TNI-Polri sudah melakukan pengamanan dibeberapa Gereja Katedral di Babel yang nantinya akan digunakan umat Kristiani untuk merayakan Natal.

“Kami juga sudah melakukan pengecekan terhadap gereja-gereja yang digunakan untuk acara misa kebaktian Natal. Disana (Gereja-red) juga sudah diatur jadwalnya serta jumlah jemaat yang hadir, sesuai dengan waktu yang telah ditentukan. Kita juga mewajibkan jemaat untuk menerapkan social distancing dan physical distancing ini upaya yang kita lakukan,” jelas Jenderal Bintang Satu.

Mantan Dirbinmas Polda Metro Jaya mengimbau kepada masyarakat terutama umat Kristiani untuk tak euforia berlebihan dalam merayakan Natal ditengah pandemi Covid-19.

“Kita mengharapkan kepada seluruh masyarakat, khususnya kepada saudara kita yang beragama Kristiani untuk tidak melakukan uforia berlebihan. Perayaan tetap khidmat dilaksanakan di tempat-tempat ibadah yang sudah ditentukan, dengan memperhatikan protokol kesehatan tentunya,” tutup Alumni Akabri tahun 1988.

(ym/bq/hy)

0 KOMENTAR
Simpan nama, email, dan situs web pada browser ini untuk komentar berikutnya.