Jelang Nataru, Kapolda Jabar Ajak Masyarakat Agar Terus Taati Protokol Kesehatan
(bg/bq/hy)
Sabtu, 19 Desember 2020 - 19:01 WIB
Jelang Nataru, Kapolda Jabar Ajak Masyarakat Agar Terus Taati Protokol Kesehatan

Tribratanews.polri.go.id - Bandung. Polda Jabar menggelar persiapan pengamanan Lalin menjelang Nataru. Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Drs. Ahmad Dofiri mengecek persiapan pengamanan arus lalu lintas menjelang Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 di Pos Terpadu Cikopo, Kabupaten Purwakarta, Sabtu (19/12/20).

Irjen Pol Drs. Ahmad Dofiri mengaku sudah melakukan kegiatan simulasi dan pengamanan rekayasa lalu lintas. Bahkan dari Dirlantas pun sudah membuat rencana pengamanan. "Mudah-mudahan nanti pada saat libur panjang Nataru berjalan lancar dan kondusif, sehingga kita bisa melakukan pengamanan dengan baik,” jelas Kapolda.

Jenderal Bintang Dua tersebut juga mengatakan, wilayah yang akan disiapkan pengamanan adalah jalur tol dan arteri, selain itu jalur selatan. "Kita punya jalur arteri pantura dan selatan, kita juga punya jalur wisata Puncak dan Lembang. Ini yang menjadi fokus perhatian kita, di samping Kota Bandung sendiri yang dimungkinkan banyak yang berkunjung berlibur,” terang Kapolda.

Irjen Pol Drs. Ahmad Dofiri menjelaskan, semua warga Jabar harus terus mendukung program dari pemerintah pusat dan daerah dalam mencegah dan memutus penyebaran Covid-19, karena tanpa dukungan dari warga tentunya virus ini tidak ada bisa segera berakhir jika masih banyak warga yang tidak menggunakan masker ataupun tidak menerapkan protokol kesehatan dengan baik dan sungguh-sungguh. "Kami ingatkan, pandemi Covid-19 ini belum berakhir. Tetap jaga protokol kesehatan dengan tetap memakai masker, jaga jarak, dan rajin cuci tangan pakai sabun," jelasnya.

Kapolda juga mengajak kepada para pengemudi agar dapat bisa menjaga kondisi tubuh tetap sehat dan fit pada saat melaksanakan perjalanan. "Untuk pengemudi yang melakukan perjalanan jarak jauh, disarnakan untuk tetap menjaga kondisi tubuh agar tetap sehat selama melakukan perjalanan, dan tetep taati protokol kesehatan pencegahan Covid-19," jelasnya.

Kapolda menambahkan dalam hasil koordinasi dengan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil bahwa untuk kegiatan perayaan tahun baru tidak ada. "Untuk itu kami menghimbau kepada masyarakat agar tidak menggelar perayaan malam pergantian tahun," terang Kapolda.

(bg/bq/hy)

0 KOMENTAR
Simpan nama, email, dan situs web pada browser ini untuk komentar berikutnya.